Sukses


Sudah Tiba di Jakarta, Shin Tae-yong Belum Bisa Melatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong telah tiba di Jakarta pada Minggu (2/5/2021) malam WIB. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu belum bisa melatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, harus menempuh isolasi selama lima hari di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, sebelum memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah, pelatih Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Dia langsung melakukan tes swab PCR dan akan menjalani karantina mandiri selama lima hari di hotel," jelas Iriawan.

Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia tetap menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Kegiatan ini telah berlangsung sejak 1 Mei 2021 dan dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto.

2 dari 3 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Paling cepat, Shin Tae-yong baru bisa kembali ke tepi lapangan pada 8 Mei 2021 atau masa isolasi mandirinya selama lima hari telah tuntas.

"Pelatih Shin Tae-yong baru bisa memimpin latihan Timnas Indonesia setelah melakukan karantina mandiri selama lima hari," jelas Iriawan.

"Dia menyatakan sudah tidak sabar kembali melatih Timnas Indonesia. Saat ini, pemusatan latihan berjalan lancar. Para pemain terlihat bersemangat dan bekerja keras," tuturnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta bertujuan untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada bulan depan.

Sebelum menghabisi tiga partai tersisa Grup G, Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer