Sukses


Asnawi Mangkualam Cedera Hamstring, Istirahat 2 Pekan dan Absen dalam Beberapa Laga Ansan Greeners

Bola.com, Ansan - Cedera Asnawi Mangkualam tidak terlalu parah. Bek sayap Ansan Greeners itu hanya perlu absen selama dua pekan.

Asnawi Mangkualam menderita cedera hamstring ketika membela Ansan Greeners melawan Seoul E-Land pada pekan kesembilan K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan pada Minggu (2/5/2021).

"Soal cedera hamstring, saya perkirakan harus beristirahat selama dua pekan," kata Asnawi Mangkualam dalam sesi tanya jawab dengan wartawan secara virtual, Selasa (4/5/2021).

Cedera ini membuat Asnawi Mangkualam harus absen dalam dua partai Ansan Greeners. Bek berusia 21 tahun itu tidak bisa bermain menghadapi Anyang pada 10 Mei 2021 dan Jeonnam Dragons pada 17 Mei 2021.

Seharusnya, Asnawi Mangkualam juga tidak dapat merumput ketika Ansan Greeners kontra Chungnam Asan pada Rabu (5/5/2021). Namun, pertandingan tersebut terpaksa ditunda karena kasus COVID-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gabung Timnas Indonesia

Cedera ini tidak menghalangi Asnawi Mangkualam memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Mantan bek PSM Makassar itu bisa bergabung dengan pemusatan latihan pada akhir Mei 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Saat ini, Timnas Indonesia masih berlatih di Jakarta hingga 10 Mei 2021 sebelum berangkat ke UEA demi meneruskan persiapan untuk melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Kalau soal kapan saya bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia, saya tetap bisa bergabung tapi langsung ke Dubai. Saya masih menunggu konfirmasi dari coach Shin Tae-yong," imbuh Asnawi Mangkualam.

Video Populer

Foto Populer