Sukses


Asnawi Mangkualam Pastikan Tetap Gabung Timnas Indonesia meski Cedera

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam memastikan akan tetap bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Saat ini, bek Ansan Greeners itu masih berkutat dengan cedera.

Asnawi Mangkualam mengalami cedera hamstring ketika membela Ansan Greeners. Bek berusia 21 tahun itu diganti pada babak kedua saat melawan Seoul E-Land pada pekan ke-9 K League 2, Minggu (2/5/2021).

Untungnya, pemulihan cedera Asnawi Mangkualam tidak butuh waktu lama. Mantan pemain PSM Makassar itu hanya perlu beristirahat maksimal selama dua pekan.

Setelah sembuh nanti, Asnawi Mangkualam menargetkan kembali membela Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons pada 17 Mei 2021, baru memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

"Setelah itu, saya usahakan, proses penyembuhannya bisa cepat dan saya bisa bermain melawan Jeonnam Dragons," kata Asnawi Mangkualam pada sesi tanya jawab dengan wartawan secara virtual, Selasa (4/5/2021).

"Awalnya, saya seharusnya bergabung dengan Timnas Indonesia pada 18 Mei 2021. Namun, karena ada laga melawan Jeonnam pada 17 Mei 2021, jadi belum tahu nanti bagaimana," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Konsultasi ke Pelatih

Asnawi Mangkualam akan berkonsultasi dulu ke pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik dan nakhoda Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tentang kapan waktu yang tepat untuk bergabung dengan pemusatan latihan.

"Mungkin setelah melawan Jeonnam, saya menunggu kelanjutan konfirmasi dari pelatih, apakah saya bertahan di Korea Selatan atau mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia," tutur Asnawi Mangkualam.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berlatih di Jakarta hingga 10 Mei 2021 sebelum berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) demi meneruskan persiapan untuk melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Asnawi Mangkualam praktis bakal merapat ke Timnas Indonesia di Dubai. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu bersama pemain luar negeri lainnya mendapatkan dispensasi dari PSSI untuk telat bergabung.

Video Populer

Foto Populer