Sukses


Jumat, Shin Tae-yong Comeback ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dua hari lagi, masa isolasi mandiri Shin Tae-yong bakal tuntas. Pelatih berusia 51 tahun itu dijadwalkan akan memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta mulai Jumat (7/5/2021).

Sebenarnya, Shin Tae-yong telah tiba di Jakarta sejak 2 Mei 2021. Sesuai peraturan pemerintah, arsitek asal Korea Selatan itu harus menempuh masa isolasi selama lima hari.

Sebelum Shin Tae-yong datang, Timnas Indonesia telah menggelar pemusatan latihan sejak 1 Mei 2021. Untuk sementara, latihan dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto.

Nova mengatakan, latihan fisik masih menjadi menu utama dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Saat Shin Tae-yong mulai melatih nanti, fokus latihan mulai beralih ke taktikal dan strategi.

"Saat ini, kami belum memberikan menu latihan taktikal. Sebab, kami masih menunggu coach Shin Tae-yong bergabung ke Timnas Indonesia pada 7 Mei 2021," tutur Nova kepada Bola.com, Rabu (5/5/2021).

"Saat memimpin latihan pada 7 Mei 2021 nanti, coach Shin Tae-yong tidak sendiri. Para asistennya dari Korea Selatan juga akan turut bergabung," jelas Nova.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menuju Kualifikasi Piala Dunia

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta akan berakhir pada 10 Mei 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan sebelum melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada bulan depan.

Timnas Indonesia bakal menuntaskan tiga partai tersisa pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 secara terpusat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Skuad Garuda akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA empat hari berselang.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melahap dua partai uji coba di Dubai. Skuad Garuda telah ditunggu Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang.

Video Populer

Foto Populer