Sukses


Diplot sebagai Winger, Asnawi Mangkualam Malah Lebih Suka Jadi Bek di Ansan Greeners

Bola.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam mendapat peran baru di Ansan Greeners. Bek berusia 21 tahun itu perlahan digojlok untuk menjadi seorang winger.

Posisi asli Asnawi Mangkualam adalah bek sayap kanan dalam formasi empat bek di belakang. Namun, dari enam partainya bersama Ansan Greeners, mantan pemain PSM Makassar itu tiga kali dimainkan sebagai winger kanan.

Sisanya, Asnawi Mangkualam diplot dua kali menjadi wingback kanan dalam pakem tiga bek di belakang dan sekali sebagai bek sayap kanan.

Percobaan posisi ini dimaklumi oleh Asnawi Mangkualam. Anggota Timnas Indonesia ini mengaku diminta untuk mempelajari berbagai peran baru oleh pelatih Kim Gil-sik.

"Saya juga tidak tahu awalnya mengapa saya bisa ditempatkan di berbagai posisi," kata Asnawi Mangkualam dalam sesi tanya jawab dengan wartawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Yang Disuka Asnawi Mangkualam

Dipasang tiga kali sebagai winger kanan, ternyata Asnawi Mangkualam kurang menyukai posisi itu. Jika disuruh memilih, pemain kelahiran 4 Oktober 199 itu mau paten di bek sayap atau wingback kanan.

"Dalam latihan, pelatih memasang saya di berbagai posisi. Saya harus beradaptasi dengan cepat. Saya pribadi lebih nyaman bermain sebagai wingback kanan. Kalau winger atau sayap kanan, saya harus adaptasi lagi," jelasnya.

Saat ini, Asnawi Mangkualam sedang berkutat dengan cedera hamstring. Bek bernomor punggung 41 ini harus beristirahat selama dua pekan dan absen dalam dua laga Ansan Greeners.

3 dari 5 halaman

Asnawi Mangkualam sebagai Winger

4 dari 5 halaman

Asnawi Mangkualam sebagai Wingback

5 dari 5 halaman

Asnawi Mangkualam sebagai Bek Sayap

Video Populer

Foto Populer