Sukses


Gebrakan Kaesang Pangarep di Persis Masih Berlanjut: Dekati Lulusan Feyenoord, Tak Tinggalkan Talenta Solo

Bola.com, Solo - Gebrakan Persis Solo di bawah kendali Kaesang Pangarep terus berlanjut. 

Persis belum berhenti di pasar transfer pemain menyongsong Liga 2 2021. Sejumlah incaran masih menghiasi rumor bursa transfer pemain, termasuk nama Greg Nwokolo dan Ezra Walian.

Yussa Nugraha, pesepak bola asal Solo yang kini menjadi andalan SC Feyeenord di Liga Belanda U-15. (Dok Bola.com)

Ada satu nama lagi yang dikabarkan bakal segera merapat ke Persis, yakni pemain asal Solo yang lama bermain di Akademi Feyenoord, Belanda, Yussa Nugraha.

Putera daerah asli Solo itu bahkan kabarnya sudah berada di Indonesia dan akan bergabung dengan Persis, tim tanah kelahirannya. Jika benar, Persis akan menjadi tim profesional pertamanya di Indonesia, lantaran sejak kecil sudah menetap di Belanda.

"Dia sudah berada di Jakarta untuk menjalani karantina. Besar kemungkinan bergabung dengan Persis Solo. Mungkin nanti setelah Lebaran," jelas satu orang narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Lupa Kulit

Meski mengincar pemain-pemain top, Persis Solo tak meninggalkan talenta lokal. Terbaru, Persis mengumumkan deretan pemain yang merupakan asli Solo dan sekitarnya. Mereka antara lain Arif Agung Musthofa, Dika Kuswardani, Fajar Zainul Muttaqin, Irfan Afghoni, dan Yulius Pamungkas.

Kelima pemain asli kota Bengawan ini diperkenalkan ke publik melalui akun Instagram ofisial Persis, Selasa (4/5/2021) malam. Kebijakan yang dilakukan manajemen Persis pun melegakan publik sepak bola di Solo, yang berharap potensi putera daerah ikut diperhatikan.

Pasalnya, skuad Persis lebih banyak didominasi rekrutan baru dengan nama besar dan mentereng. Sebut saja top scorer Piala Menpora, Assanur 'Torres' Rijal, Alberto 'Beto' Goncalves, Marinus Manewar. Serta gerbong pemain Persiraja Banda Aceh yang masuk ke Persis.

Banyak pemain berlabel Timnas Indonesia juga mendarat di Persis. Diantaranya Muhammad Kanu Helmiawan (eks Timnas U-19), Marcell Januar (eks Timnas U-16), hingga nama Irfan Jauhari yang saat ini masuk panggilan pemusatan latihan Timnas senior di Jakarta.

"Kami bersyukur masih ada slot pemain muda lokal Solo di Persis Solo. Harapannya berharap ikut memberi kontribusi. Kontrak jangka panjang, monggo dari Persis nanti seperti apa untuk pemain-pemain asli Solo ini agar bisa berkembang," kata pembina tim internal Persis, PS Unsa, Rio Arya Surendra kepada Bola.com, Kamis (6/5/2021).

Video Populer

Foto Populer