Sukses


Janji Adam Alis untuk Timnas Indonesia di 3 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Adam Alis mau membawa Timnas Indonesia menyapu bersih tiga partai tersisa pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Gelandang Bhayangkara Solo FC ini ingin menutup turnamen dengan kepala tegak.

Timnas Indonesia telah tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah selalu kalah dalam lima pertandingan. Adam Alis dkk terpuruk di posisi buncit dengan nihil poin.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menggelar persiapan untuk menatap tiga pertandingan terakhir Grup G melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab (UEA) empat hari berselang.

Sejak Timnas Indonesia ditangani oleh Shin Tae-yong, posisi Adam Alis tidak tergantikan. Gelandang berusia 27 tahun itu bahkan dianggap pantas menjadi role model untuk pemain lain.

"Bermain di posisi manapun, saya siap saja. Saya bertekad memberikan yang terbaik dan maksimal demi asa menembus skuad," kata Adam Alis dinukil dari laman PSSI.

"Saya juga berharap di tiga partai tersisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan," jelas eks pemain Persija Jakarta itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Maksimal 100 Persen

Sejauh ini, Adam Alus mengaku kondisinya belum maksimal. Namun, eks gelandang Arema FC ini berjanji bakal meningkatkan kebugarannya di pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, Adam Alis lebih dulu membela Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora. Pemain kelahiran 19 Desember 1993 ini tidak banyak bermain lantaran dianggap kurang fit.

"Kondisi saya cukup bagus meski belum 100 persen. Timnas Indonesia juga semakin solid dan kompak baik di dalam maupun luar lapangan," tutur Adam Alis.

Video Populer

Foto Populer