Sukses


Shin Tae-yong Datang, Tim Biru Timnas Indonesia Kalahkan Tim Putih dalam Gim Internal

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong mulai memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia. Arsitek asal Korea Selatan itu telah melatih Evan Dimas dkk pada Jumat (7/5/2021) malam WIB.

Shin Tae-yong bersama para asistennya baru menuntaskan masa isolasi mandiri selama lima hari sejak tiba di Jakarta pada 2 Mei 2021.

Pada hari pertama Shin Tae-yong memimpin latihan, Timnas Indonesia menggelar gim internal. Komposisi pemain dibagi menjadi dua antara Tim Biru dan Tim Putih.

Dalam pertandingan dengan format 2x35 menit itu, Tim Biru berhasil mengalahkan Tim Putih 1-0 lewat gol tunggal gelandang Bali United, Kadek Agung.

"Pada latihan ini, saya memberikan materi gim internal setelah sepekan Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan. Pemain terus bekerja demi berkembang lebih baik," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

2 dari 3 halaman

Menyesuaikan dengan Ibadah Puasa

Intensitas latihan Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Jakarta masih disesuaikan dengan bulan puasa. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong tidak menuntut para pemainnya secara berlebihan.

"Saat ini, kami belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena sebagian besar pemain menjalankan ibadah puasa," tutur Shin Tae-yong.

"Namun, saya berharap para pemain untuk terus fokus dan kerja keras hingga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dilanjutkan," jelasnya.

Timnas Indonesia akan meneruskan kiprahnya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada bulan depan. Skuad Garuda, julukannya, berencana terbang ke sana pada 17 Mei 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer