Sukses


Sebagai Penyintas, Shin Tae-yong Peringatkan Pemain Timnas Indonesia untuk Waspada COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pernah mengidap COVID-19 pada Maret 2021. Virus berbahaya ini sempat memaksanya dirawat di ruang High Care Unit (HCU) di satu di antara rumah sakit di Jakarta.

Setelah kurang lebih sepekan mendapatkan perawatan, Shin Tae-yong negatif COVID-19. Namun, penyakit penyertanya kambuh. Arsitek berusia 50 tahun itu dikabarkan menderita diabetes.

Lantaran kondisinya semakin menurun, Shin Tae-yong memilih pulang kampung ke Korea Selatan pada akhir Maret 2021. Di sana, kesehatan pria kelahiran 11 Oktober 1970 itu perlahan membaik.

Sebulan lebih mudik ke Korea Selatan, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada awal Mei 2021 untuk memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Kabar saya saat ini baik. Selama di Korea Selatan, saya melakukan terapi. Kondisi kesehatan saya tidak ada masalah. Maka dari itu, saya bisa kembali mealtih Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dinukil dari YouTube PSSI TV.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Timnas Indonesia

Sebagai penyintas, Shin Tae-yong tahu betul tidak enaknya mengidap COVID-19. Oleh sebab itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini memberikan peringatan kepada Adam Alis dkk.

"Perasaan saya senang bisa bertemu kembali dengan pemain. Saya sudah pernah merasakan COVID-19. Jadi untuk pemain, staf pelatih, dan ofisial, harus lebih berhati-hati lagi," imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong masih akan memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia hingga 17 Mei 2021. Setelah itu, tim berjulukan Skuad Garuda ini akan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghadapi dua partai uji coba dan tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

Video Populer

Foto Populer