Sukses


Tidak Bisa Mudik, Skuad Timnas Indonesia Rayakan Lebaran di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Skuad Timnas Indonesia tidak bisa mudik dalam Hari Raya Idulfitri kali ini. Para pemain, tim pelatih, dan ofisial memutuskan merayakan momen Lebaran di Jakarta.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Kegiatan itu berbarengan dengan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah yang jatuh pada 13-14 Mei 2021.

Keputusan untuk tidak mempersilakan pemain pulang kampung sejalan dengan kebijakan pemerintah. Selain itu, waktu persiapan Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan kali ini juga cukup mepet.

Timnas Indonesia rencananya akan berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei 2021 untuk mematangkan tim jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada bulan depan.

"Saat Lebaran nanti, skuad Timnas Indonesia tetap berada di Jakarta," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada Bola.com, Senin (10/5/2021).

2 dari 3 halaman

Menunggu Instruksi dari Shin Tae-yong

Indra Sjafri belum tahu apakah pemain boleh berLebaran di luar penginapan tim, asalkan tetap di wilayah Jakarta. Ia masih menunggu instruksi dari pelatih Shin Tae-yong.

"Soal apakah pemain boleh merayakan Lebaran di luar penginapan Timnas Indonesia asalkan tetap di Jakarta, sampai saat ini belum ada kebijakan dari pelatih Shin Tae-yong. Ditunggu dulu saja," imbuh Indra Sjafri.

Shin Tae-yong memanggil 37 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sebagian besar nama dari daftar tersebut akan merayakan Lebaran.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer