Sukses


Kapten Timnas Singapura Pergi, Syahrian Abimanyu Kembali ke Johor Darul Ta'zim?

Bola.com, Johor Bahru - Johor Darul Ta'zim (JDT) mengumumkan kepergian Hariss Harun pada Senin (10/5/2021). Praktis, slot pemain asing asal Asia Tenggara (ASEAN) di tim berjulukan Harimau Selatan itu kembali terbuka. Isyarat Syahrian Abimanyu akan kembali?

JDT terpaksa meminjamkan Syahrian Abimanyu ke klub Australia, Newcastle Jets, tidak lama setelah meresmikan kedatangannya dari Madura United pada awal tahun ini.

Syahrian Abimanyu belum bisa bergabung dengan JDT karena kuota pemain asing ASEAN yang penuh. Sebab pada awal musim, Harimau Selatan telah memiliki Hariss Harun.

Saat berada di tengah bursa transfer paruh musim Liga Super Malaysia, JDT memutus kontrak Hariss Harun yang sudah selama tujuh tahun mengabdi untuk tim. Kapten Timnas Singapura itu dibiarkan pulang ke kampung halaman untuk bergabung dengan Lion City Sailors.

Dengan begitu, Syahrian Abimanyu bisa pulang ke JDT saat masa peminjamannya di Newcastle Jets selesai untuk menggantikan posisi Hariss Harun.

Rasiman, ayah dari Syahrian Abimanyu, belum berani memastikan masa depan anaknya perihal kans kembali ke JDT untuk mengisi pos pemain asing ASEAN.

"Coba tanyakan langsung ke agen Syahrian Abimanyu, yaitu Kiko Insa," kata Rasiman kepada Bola.com.

2 dari 4 halaman

Berada di Bawah Naungan Agensi Kiko Insa

Syahrian Abimanyu berada dalam naungan agensi InsaProject Global Group yang dikelola oleh Kiko Insa. Pria asal Spanyol itu pernah bermain untuk Arema FC dan Bali United.

Sebelum merapat ke agensi Kiko Insa, Syahrian Abimanyu adalah klien dari Munial Sport Group (MSG) yang dipimpin oleh Muly Munial. Namun, sang pemain beralih agensi jelang bergabung bersama JDT.

Bola.com berusaha mengonfirmasi Kiko Insa lewat pesan singkat terkait kemungkinan Syahrian Abimanyu kembali ke JDT. Namun, agen berusia 33 tahun itu belum memberikan respons.

3 dari 4 halaman

Kontrak Berakhir Bulan Depan

Masa peminjaman Syahrian Abimanyu dengan Newcastle Jets akan tuntas pada Juni 2021. Saat kembali nanti, anggota Timnas Indonesia ini dapat bergabung dengan JDT pada paruh musim.

Saat ini, Liga Super Malaysia sedang diliburkan selama dua bulan dan bakal kembali bergulir pada Juli 2021.

Bersama Newcastle Jets, Syahrian Abimanyu masih minim kepercayaan. Jebolan Persija Jakarta U-19 ini baru tampil tiga kali dengan catatan tujuh menit bermain.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer