Sukses


Hari Ini, PSSI Umumkan 28 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Latihan Timnas Indonesia pada Selasa (11/5/2021) di Stadion Madya, Jakarta Pusat, menjadi kesempatan terakhir para pemain untuk memikat hati pelatih Shin Tae-yong. PSSI akan mengumumkan siapa saja yang terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Rabu (12/5/2021) alias hari ini.

Menu latihan Timnas Indonesia semalam adalah gim internal. Shin Tae-yong membagi para pemainnya menjadi sejumlah kubu. Namun, ia terlihat tidak puas. Seringkali juru taktik asal Korea Selatan itu sampai berteriak menginstruksikan para pemainnya.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mengaku akan mengerucutkan 37 pemain menjadi 28 nama setelah gim internal semalam. Jumlah itu akan dibawanya ke Dubai sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada bulan depan.

"Untuk 28 pemain Timnas Indonesia yang akan kami bawa ke Dubai, bakal kami putuskan pada Selasa, 11 Mei 2021 malam WIB setelah berdiskusi dengan tim pelatih," kata Shin Tae-yong setelah latihan.

"Memang saat ini performa pemain kurang bagus. Mungkin hanya 50 persen karena faktor bulan puasa. Jadi, pemain kurang mendapatkan nutrisi," jelas Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Iriawan Seirama dengan Shin Tae-yong

Senada dengan Shin Tae-yong, Mochamad Iriawan juga memastikan situasi yang sama. Kata Ketua PSSI itu, hari ini pihaknya akan merilis 28 pemain Timnas Indonesia yang berangkat ke Dubai.

Timnas Indonesia akan terbang ke Dubai pada 17 Mei 2021 untuk menuntaskan tiga partai terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda bakal menghadapi Thailad pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, Timnas Indonesia telah ditunggu Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang dalam rangkaian uji coba di Dubai.

"Timnas Indonesia akan membawa 28 pemain. Hari ini mungkin akan diumumkan siapa saja yang berangkat ke Dubai," jelas Iriawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer