Sukses


Ngegas Kushedya Hari Yudo di Pinggir Lapangan, Shin Tae-yong: Saya Tidak Marah ke Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat tidak puas dengan kondisi para pemainnya dalam pemusatan latihan di Jakarta. Juru taktik asal Korea Selatan ini menganggap performa Kushedya Hari Yudo dan kawan-kawan jauh di bawah standar.

Pada Selasa (11/5/2021), Timnas Indonesia menggelar gim internal di Stadion Madya, Jakarta Pusat. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat perkembangan para pemain di pengujung pemusatan latihan.

Saat menjalani gim internal, Shin Tae-yong mengumpulkan para pemain Timnas Indonesia di tepi lapangan. Arsitek berusia 50 tahun itu berdiri, sementara semua pemain duduk.

Dalam suatu momen, Shin Tae-yong meminta Kushedya Hari Yudo untuk berdiri. Dari gesture-nya, pelatih kelahiran 11 Oktober 1950 ini terlihat menyemprot pemain berambut pirang itu.

Shin Tae-yong mengajari Yudo sejumlah gerakan dan meninggikan nada suaranya ketika memberikan instruksi kepada bomber Arema FC ini.

"Sejujurnya, saya tidak marah. Saya hanya mengeluarkan suara keras untuk bisa mengubah mental pemain," kata Shin Tae-yong menjelaskan momen itu.

"Ada kekurangan di semua aspek Timnas Indonesia. Para pemain kurang memiliki kemampuan. Mereka juga kurang ngotot ketika merebut bola dari pemain lawan," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Hasil Gim Internal

Pada gim internal itu, Shin Tae-yong membagi Timnas Indonesia menjadi dua kelompok, yaitu Tim Biru dan Tim Putih. Pertandingan dimainkan dalam 2x35 menit.

Gol-gol dari Evan Dimas, Ady Setiawan, dan Saddam Gaffar bikin Tim Putih menang 3-1 atas Tim Biru. Muhammad Rafli menjadi pencetak gol satu-satunya bagi Tim Biru.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei 2021. Tim Garuda, julukannya, bakal melanjutkan persiapan di sana untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer