Sukses


Liga 1: Pelatih PSIS Ingin Pertahankan Semua Pemain Asingnya, tapi Keputusan di Tangan Manajemen

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengatakan ingin mempertahankan seluruh pemain asingnya. Akan tetapi, semua bergantung pada keputusan manajemen terkaitĀ budget demi menyongsong Liga 1 2021.

Saat ini PSIS Semarang memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Wallace Costa, Bruno Silva, dan gelandang kelahiran Chile berpaspor Palestina.

Ketiganya saat ini diketahui masih berada di negaranya masing-masing. Jonathan misalnya, berada di Chile dan berlatih dengan tim lokal di sana untuk menjaga fisik dan sentuhan pada bola.

Aktivitas transfer PSIS, di sisi lain, tidaklah banyak. Dragan Djukanovic masih menunggu rencana manajemen tim, dan terkait pemain baru, ia hanya menegaskan semua pemain asingnya ingin dipertahankan.

"Soal pemain asing seharusnya ditanyakan kepada manajemen langsung. Sebab, saya sudah beritahu kepada mereka mengenai semjua pemain-pemain ini," kata Djukanovic kepada Bola.com.

"Saya mau seluruh pemain asing bertahan, tapi kita akan sama-sama lihat bagaimana keputusan manajemen PSIS Semarang," kata pelatih Eropa Timur itu melanjutkan.

Video

2 dari 2 halaman

Menyesuaikan Budget

Lebih jauh, Djukanovic menegaskan bahwa jual beli pemain akan jadi keputusan manajemen. Penyesuaian budget menjadi hal paling penting dalam manuver ini.

"Tergantung keputusan manajemen klub. Mereka akan menyesuaikan dengan budget, baik pemain lokal maupun asing," katanya lagi.

"Kalau memungkinkan, kami akan rekrut pemain lokal. Tapi kalau tidak, ya sudah," ujarnya menambahkan.

Video Populer

Foto Populer