Sukses


VIDEO: Sempat Menjadi Perdebatan, Shin Tae-yong Sisihkan Arthur Irawan dari Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Shin Tae-yong cukup jarang memberikan jawaban pendek terhadap setiap pertanyaan wartawan. Pelatih Timnas Indonesia ini kerap menjelaskan persoalan dengan lugas dan panjang. Namun, ia membuat pengecualian ketika disinggung mengenai Arthur Irawan.

"Untuk masalah ini, saya tidak mau berkomentar," kata Shin Tae-yong terkait pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia.

"Mungkin selanjutnya akan dibicarakan," tutur Shin Tae-yong memungkasi jawabannya.

Shin Tae-yong menolak menjelaskan penunjukkan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia. PSSI mengklaim kedatangan bek berusia 28 tahun itu telah sesuai kebutuhan tim pelatih dan pertimbangan teknis.

Arthur Irawan bergabung untuk menggantikan Firza Andika yang mengikuti pendidikan TNI AU. Tapi, bek Persikabo 1973 itu justru nongol dalam latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021) malam WIB.

Namun, keberadaan Arthur Irawan tak bertahan lama. Pasalnya, ia tersisih bersama sembilan pemain lainnya. Sebelum berangkat ke Dubai pada 17 Mei 2021, Shin Tae-yong mereduksi materi pemainnya menjadi 28 nama.

Selain Arthur Irawan, sembilan pemain lain yang dicoret oleh Shin Tae-yong yaitu Ilija Spasojevic, Marc Klok, Arif Satria, Salman Alfarid, Dendy Sulistyawan, Septian Bagaskara, Altalariq Ballah, Didik Wahyu, dan Irfan Jauhari.

Pemanggilan Arthur Irawan juga menuai kontroversi di media sosial. Netizen curiga ada motif lain di balik terpilihnya jebolan Espanyol B itu. Bek PSS Sleman ini tidak pernah bermain lebih dari lima kali dalam semusim sejak 2017.

Arthur Irawan merapat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 7 Mei 2021. Baru empat hari berlatih, mantan pemain Persija Jakarta itu harus menerima kenyataan tidak dipercaya Shin Tae-yong untuk pergi ke Dubai.

Video Populer

Foto Populer