Sukses


Endri Erawan Ditunjuk Jadi Manajer Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, resmi menunjuk Endri Erawan sebagai manajer Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Penunjukkan itu dilakukan saat memimpin upacara pelepasan Timnas Garuda jelang bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (14/5/2021).

Endri Iriawan akan dibantu COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji, yang ditunjuk sebagai wakil manajer Timnas Indonesia. Keduanya akan bertanggung jawab terhadap semua kebutuhan Asnawi Mangkualam dkk. selama di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Mewakili Exco (Komite Eksekutif) PSSI, pak Endri Erawan sekaligus menjadi manajer Timnas Indonesia senior. Wakilnya adalah pak Sumardji," kata Mochamad Iriawan.

Nama Endri Erawan sudah tidak asing di sepak bola Indonesia. Endri Erawan sebelumnya pernah menjadi manajer Timnas Indonesia pada SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, sebelumnya pasukan Garuda bakal melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Tugas Endri Erawan dan Sumardji akan berakhir setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Dubai pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pesan Penting

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menitipkan pesan penting untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Iriawan berharap, tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu tampil maksimal sehingga meraih hasil terbaik.

"Kalian sebentar lagi berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA), untuk itu jaga kesehatan, selalu fokus, disiplin, dan kerja keras. Semoga Timnas Indonesia meraih hasil terbaik pada pertandingan nanti," kata Mochamad Iriawan.

Tak lupa, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus membantu PSSI dalam melancarkan kegiatan pemusatan latihan di Jakarta dan UEA. Timnas Indonesia rencananya akan melanjutkan pemusatan latihan di Dubai setelah tiba pada 18 Mei 2021.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PSSI saat melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan Uni Emirat Arab nanti," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer