Sukses


Tembus Skuad Timnas Indonesia ke Dubai, Bomber PSS Siap Bayar Kepercayaan Pelatih

Bola.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar 28 pemain yang akan dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab. Skuad yang ia tentukan berdasarkan hasil pemusatan latihan di Jakarta sejak awal Mei 2021.

Dua dari 28 pemain yang masuk merupakan penggawa PSS Sleman, kiper Adi Satryo dan striker Saddam Emiruddin Gaffar. Keduanya semakin sering menjadi langganan Shin Tae-yong menghuni tim Merah Putih.

Baik Adi Satryo maupun Saddam Emiruddin sudah sering dilatih Shin Tae-yong termasuk sejak pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 tahun 2020 di Eropa. Khususnya Saddam Emiruddin yang memiliki tekad besar untuk membayar kepercayaan sang pelatih.

"Alhamdulillah saya menjadi salah satu pemain yang dipercaya oleh coach Shin Tae-yong untuk berangkat ke Dubai. Kami akan berangkat tanggal 16 atau 17 besok," ungkap Saddam Emiruddin, Sabtu (15/5/2021).

Saddam Emiruddin dan rekan-rekannya memperkuat Timnas Indonesia untuk melakoni uji coba di Uni Emirat Arab dan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, Saddam pun bertekad untuk menampilkan segala potensinya.

"Tentu saja perasaannya senang dan bangga. Semoga saya bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh tim pelatih. Dan tentu saja ingin membuat bangga Indonesia dan Sleman Fans," beber pemain asa Jepara tersebut.

2 dari 3 halaman

Restu Orang Tua

Saddam Emiruddin juga meminta restu dan doa dari kedua orang tuanya demi kelancaran selama bertanding bersama Timnas Indonesia nantinya. Meski tak bisa merayakan Idulfitri bersama, tapi hal itu tak menjadi masalah baginya.

"Sebelum berangkat pastinya selalu minta doa restu dari orang tua. Ada sedihnya sih karena tidak bisa lebaran sama keluarga. Tapi tidak apa-apa, mereka semua mengerti dan mendukung sekali dengan apa yang saya lakukan sekarang," jelas pemain berusia 19 tahun.

Saddam Emiruddin punya bekal apik sebelum membela skuad Garuda nanti. Ia menjadi pemain penting di klubnya, PSS dalam ajang Piala Menpora 2021. Saddam mengoleksi dua gol, yang diborong ke gawang Persib Bandung pada babak semifinal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer