Sukses


Tak Ingin Asnawi Mangkualam Dikarantina Lagi, Ansan Greeners Lobi Pemerintah Korsel

Bola.com, Ansan - Asnan Greeners FC sedang berusaha melakukan lobi dengan pemerintah Korea Selatan. Hal itu dilakukan agar Asnawi Mangkualam tak perlu lagi harus melakukan karantina saat kembali dari tugas membela Timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam akan memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ansan Greeners FC sejatinya setengah hati melepas Asnawi ke Timnas Garuda.

Kepergian Asnawi membuatnya akan melewatkan empat laga yang dijalani Ansan Greeners. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah menepi karena mengalami cedera hamstring.

Asnawi Mangkualam juga harus menjalani karantina selama 14 hari begitu tiba di Korea Selatan nantinya. Hal ini tentunya akan merugikan buat Ansan Greeners, karena harus kehilangan Asnawi lebih lama.

"Kami sekarang sedang menjalani komunikasi dengan departemen terkait. Akan tetapi, ini tidak akan mudah," kata pernyataan resmi Ansan Greeners seperti dikutip News 1.

Asnawi Mangkualam mengaku tak nyaman harus kembali menjalani masa karantina saat kembali dari Dubai nanti. Dia sudah dua kali menjalani karantina di Korsel, yakni saat pertama tiba dan ketika seorang suporter kedapatan positif COVID-19 usai berfoto bersama dirinya.

"Saya sebenarnya tidak ingin menjalani isolasi mandiri lagi pada musim ini. Akan tetapi, tidak masalah karena itu sebuah keharusan," tegas Asnawi Mangkualam.

2 dari 3 halaman

Penuhi Panggilan

Asnawi Mangkualam saat ini masih berusaha memulihkan cederanya di Korea Selatan. Namun, Asnawi mengonfirmasi bakal memenuhi panggilan untuk membela Timnas Indonesia.

Sang pemain dijadwalkan langsung berkumpul dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab. Asnawi akan bertolak ke Dubai dari Korea Selatan pada 18 Mei 2021.

"InsyaAllah, saya bergabung dengan Timnas Indonesia pada 18 Mei 2021. Sekarang, saya masih pemulihan cedera di Korea Selatan sampai 17 Mei 2021," tegas Asnawi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer