Sukses


Libur Lebaran Telah Usai, Persija Kembali Berlatih pada 20 Mei

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali akan berkumpul dan memulai latihan pada Kamis (20/5/2021). Klub berjulukan Macan Kemayoran itu bakal menggelar latihan secara tertutup di POR Sawangan, Depok.

Keputusan itu diambil Persija Jakarta karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Demi penerapan protokol kesehatan yang ketat, skenario latihan tertutup dianggap paling ideal.

Presiden Persija, Mochamad Prapanca, berharap para suporter bisa memahami keputusan menggelar latihan secara tertutup. Prapanca menilai, hal ini dilakukan demi kebaikan semua pihak.

"Kami sangat memahami kerinduan The Jakmania untuk melihat tim dari dekat. Namun, mengingat sekarang kita masih dalam keadaan pandemi, demi keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah terkait social distancing, maka kami memutuskan untuk kembali menggelar latihan dalam rangka persiapan menuju Liga 1 ini secara tertutup," kata Prapanca.

"Oleh karena itu, demi kebaikan bersama kami juga mengimbau kepada pendukung Persija untuk tidak menghadiri atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area tempat Persija berlatih," tegas Prapanca.

Sebelum berkumpul dan berlatih, seluruh pemain, staf, dan ofisial Persija Jakarta akan melakukan tes antigen. Langkah ini dilakukan untuk memastikan orang yang hadir dalam sesi latihan terbebas dari COVID-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tanpa 3 Pemain

Setidaknya tiga pemain Persija Jakarta akan absen pada latihan perdana yang digelar Kamis (20/5/2021). Mereka adalah Braif Fatari, Osvaldo Haay, dan Marc Klok.

Braif Fatari dan Osvaldo Haay sedang menjalani tugas negara bersama Timnas Indonesia. Keduanya menjadi bagian skuad Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Adapun Marc Klok sedang menanti kelahiran anak pertamanya di Bali. Besar kemungkinan Klok akan bergabung setelah anaknya lahir nanti.

Video Populer

Foto Populer