Sukses


PSG Kembali Agendakan Uji Coba Sebelum Liga 2 Bergulir, Tantang Borneo FC hingga Persib

Bola.com, Jakarta - Klub Liga 2, Putra Safin Grup atau PSG Pati, kembali mengagendakan program latih tanding ke luar, setelah libur Lebaran. Sejumlah klub dari Liga 1 telah dijajaki bertanding untuk laga pemanasan.

Terkini ada nama Borneo FC yang akan menjadi calon lawan PSG Pati pada akhir bulan ini. Rencananya duel PSG kontra Borneo FC digelar di Yogyakarta pada 31 Mei. Berikutnya ada nama Persib Bandung hingga Bali United.

Selama di Yogyakarta nanti, anak asuh Ibnu Grahan juga punya rencana mengajak uji coba dua klub setempat, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, namun sejauh ini masih dalam komunikasi.

"Rancangan kami ada dua tim Liga 1 dalam uji coba di Yogyakarta. Sementara yang sudah fix adalah Borneo FC di tanggal 31 Mei. Tim lain seperti PSS, PSIM, dan Barito Putera masih dalam komunikasi," beber manajer PSG Pati, Doni Setiabudi, Senin (17/5/2021).

"Semoga kami bisa banyak belajar dari uji coba nanti. Protokol kesehatan yang ketat tetap menjadi hal yang dikedepankan untuk latihan bersama," terang pria yang akrab disapa Jalu.

 

2 dari 3 halaman

Jajal Persib dan Bali United

Agenda uji coba PSG Pati tidak hanya di Yogyakarta. Setelah dalam kunjungannya ke kota Gudeg nanti, PSG berencana melanjutkan uji coba ke markas Persib Bandung dan juga Bali United.

Rangkaian uji coba atau try out yang dilakukan PSG sudah dimulai sejak Maret lalu. Hasilnya cukup positif, yakni menahan imbang 2-2 Bhayangkara Solo FC di Solo dan mempermalukan Persipura Jayapura 1-0 di Surabaya.

"Latihan bersama tim Liga 1 positif untuk melihat kerja sama, kebersamaan dan kekompakan tim serta menguji mental pemain sebagai persiapan menuju Liga 2," jelas pelatih PSG Pati, Ibnu Grahan. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer