Sukses


Ingin Fokus Bersama Timnas Indonesia, Ryuji Utomo Puasa Medsos

Bola.com, Penang - Bek Persija Jakarta yang sedang dipinjam ke Penang FC, Ryuji Utomo, memilih untuk puasa menggunakan media sosial selama membela Timnas Indonesia. Hal itu dilakukan Ryuji agar bisa fokus sepenuhnya bersama Timnas Garuda.

Keputusan itu diungkapkan Ryuji Utomo dalam unggahan di akun Instagram-nya @ryujiumoto. Ryuji mengaku puasa menggunakan media sosial mulai Senin (17/5/2021) sampai berakhirnya tugas bersama Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Sehubungan dengan adanya kegiatan dengan Tim Nasional dalam beberapa waktu kedepan, saya pribadi memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial sampai berakhirnya event," tulis Ryuji Utomo.

Sikap profesional yang dilakukan Ryuji Utomo tentu patut diacungi jempol. Ryuji diketahui tak ingin menyia-nyiakan kesempatan membela Timnas Indonesia setelah terakhir pada 2017.

"Sampai jumpa nanti teman-teman. Mohon doa dan dukungannya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tegas pemain berusia 25 tahun itu.

Ryuji Utomo diketahui masih berada di Malaysia. Ryuji bakal langsung bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia yang sudah tiba sejak Senin (17/5/2021) pagi waktu setempat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dikelola Manajer

Ryuji Utomo tak perlu khawatir kehilangan sumber mata pencaharian dari kegiatan sponsorship selama puasa menggunakan media sosial. Ryuji bisa sepenuhnya fokus di Timnas Indonesia, karena seluruh akun media sosial akan dikelola oleh manajernya.

"Akun ini akan dijalankan oleh manajer saya. Terkait pelaksanaan dan tanggung jawab pekerjaan yang masih ada," ucap Ryuji.

Pelatih Shin Tae-yong memang tidak mengumumkan adanya larangan penggunaan media sosial selama berada di Timnas Indonesia. Namun, sikap profesional yang ditunjukkan Ryuji tentu bisa menjadi panutan untuk para pemain lain.

Video Populer

Foto Populer