Sukses


1 Pemain Luar Negeri Merapat ke Timnas Indonesia di Dubai, 4 Nama Belum Bergabung

Bola.com, Dubai - Satu dari lima pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri telah merapat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Nama pertama itu ialah Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo tiba di Dubai pada Senin (17/5/2021) dan mengikuti latihan pada keeseokan harinya. Bek berusia 25 tahun ini bergabung dengan Timnas Indonesia dari klub Liga Super Malaysia, Penang FC.

"Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan teman-teman Timnas Indonesia di sini," imbuh Ryuji Utomo dinukil dari laman PSSI.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia dan pengaruh positif serta pengalaman bermain saya kepada pemain lain terutama pemain muda," jelasnya.

Setelah Ryuji Utomo, Timnas Indonesia masih menantikan empat pemain luar negeri untuk datang ke Dubai. Keempatnya adalah Egy Maulana Vikri (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), Elkan Baggott (Inggris), dan Asnawi Mangkualam (Korea Selatan).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Panggil 28 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk latihan di Dubai sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu telah menggelar latihan sejak 17 Mei 2021. Para pemain mulai menikmati menu latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

"Memang latihan yang diberikan kepada kami tidak ringan. Namun, kami menikmatinya karena sudah menjadi tanggung jawab. Saat ini, kondisi kami semakin baik, solid, dan fokus," tutur bek Timnas Indonesia, Rachmat Irianto.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga partai terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Skuad Garuda bakal melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA empat hari berselang.

Sebelum beraksi di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan lebih dulu menjajal kekuatan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021 dalam rangkaian uji coba di Dubai.

Video Populer

Foto Populer