Sukses


Liga 1: PSIS Kembali Melepas Pemain Mudanya Agar Dapat Pengalaman di Tim Lain

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang kembali melepas pemain menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Pemain tengah muda berusia 22 tahun, Mahir Radja Djamaoeddin Satya resmi dilepas, Rabu (19/5/2021).

Mahir Radja Djamaoeddin menjadi pemain keenam yang dilepas oleh PSIS setelah gelaran Piala Menpora 2021. Sebelumnya ada nama Abanda Rahman, Safrudin Tahar, Soni Setiawan, Muhammad Fadli, Muhammad Ridwan, dan Tegar Infantrie.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menjelaskan kebijakan kembali melepas pemain mudanya karena demi karier dan masa depan pemain yang bersangkutan.

Pasalnya, Mahir Radja dinilai manajemen PSIS sudah layak untuk mendapatkan jam terbang lebih apabila bermain ke klub lain. Sementara pemain di lini tengah Laskar Mahesa Jenar cukup menumpuk.

"Kami resmi mengakhiri kerja sama dengan Mahir Radja. Dia sebetulnya pemain bagus dan sangat layak untuk dapat kesempatan menit bermain yang lebih banyak. Oleh karena itu kami lepas supaya bisa mencari klub lain. Demi kariernya juga," terang Yoyok Sukawi.

"Atas nama manajemen PSIS Semarang kami mengucapkan terima kasih. Kami selalu mendoakan supaya Mahir sukses kedepannya kemana pun ia bermain," katanya menambakan.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Berharga Meski Singkat

Kiprah Mahir Radja Satya bersama PSIS berjalan cukup singkat, setelah datang di awal musim 2020. Sayangnya kompetisi tahun lalu hanya berjalan tiga laga karena terdampak pandemi COVID-19 dan terpaksa digugurkan.

Pemain asal Jakarta itu kembali memperkuat PSIS di ajang pramusim Piala Menpora 2021 bulan Maret-April kemarin. Namun ia belum dapat mencuri perhatian pelatih Dragan Djukanovic untuk merebut posisi di tim utama.

Meski demikian, pemain asal Jakarta tersebut turut menyampaikan terima kasih kepada manajemen PSIS dan jajaran yang terlibat di dalam tim. Atas dukungan kepadanya selama di PSIS.

"Waktu yang singkat, tetapi banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan bersama PSIS. Kepada seluruh elemen di tim, termasuk suporter. Suatu kebanggaan bagi saya dapat menjadi bagian dari tim kebanggaan Kota Semarang. Sampai jumpa di lain kesempatan," jelas Mahir Radja.

Video Populer

Foto Populer