Sukses


Setelah Jewer Rifad Marasabessy, Shin Tae-yong Hukum Osvaldo Haay di Timnas Indonesia

Bola.com, Dubai - Osvaldo Haay menjadi korban kedua kedisiplinan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Winger berusia 23 tahun itu mengaku dua kali dijatuhi hukuman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Sebelum Osvaldo Haay, Rifad Marasabessy telah lebih dulu merasakan tangan besi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Bek Borneo FC Samarinda itu dijewer karena ketahuan melanggar peraturan makanan.

Hukuman untuk Osvaldo Haay berbeda dari Rifad. Pemain Persija Jakarta itu dianggap melakukan kesalahan dalam latihan sehingga harus berlari sebanyak dua kali putaran.

"Tidak boleh ada kesalahan dalam latihan. Coach Shin Tae-yong sangat detail," kata Osvaldo Haay dinukil dari laman PSSI.

"Saya dua kali terkena hukuman berlari, karena ada sesuatu yang salah saat saya berlatih. Tentu saya berterima kasih kepada pelatih, karena ini bagus untuk perbaikan diri," jelas Osvaldo Haay.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Hukuman untuk Rifad

Sebelumnya, Rifad dijewer oleh Shin Tae-yong di hadapan rekan-rekannya gara-gara makan sembarangan.

Channel YouTube PSSI, PSSI TV, merekam kegiatan hari pertama Timnas Indonesia setelah sampai di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (17/5/2021).

Timnas Indonesia hanya berlatih ringan di pantai untuk menjaga kondisi. Saat momen makan bersama, Rifad tertangkap basah Shin Tae-yong mengonsumsi makanan yang tidak direkomendasikan.

Namun, Shin Tae-yong tidak mengungkapkan makanan apa yang disantap oleh bek anyar Borneo FC Samarinda tersebut.

"Untuk meningkatkan kondisi fisik, butuh konsumsi makanan yang benar," kata Shin Tae-yong disadur dari PSSI TV.

"Karena ada pemain yang tidak benar dalam mengonsumsi makanan, maka saya tegur sedikit," jelas Shin Tae-yong, sambil menjewer Rifad.

"Seharusnya, kami makan protein yang tinggi. Itu semua agar kondisi fisik mereka bisa meningkat," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong memang dikenal sebagai pelatih yang mengutamakan kedisiplinan. Arsitek berusia 50 tahun ini tidak ragu untuk menghukum pemainnya yang membangkang.

3 dari 3 halaman

Rangkaian Uji Coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kedatangan Timnas Indonesia ke Dubai bertujuan untuk melanjutkan tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Timnas Indonesia sengaja berangkat ke Dubai lebih dini. Selain untuk menyesuaikan diri dengan suhu, cuaca, dan lingkungan, Tim Garuda juga bakal melakoni rangkaian uji coba.

Timnas Indonesia akan mencicipi kekuatan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang sebelum terjun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

Video Populer

Foto Populer