Sukses


Liga 1: Eduardo Almeida Tak Ingin Otoriter dan Buru-Buru Cari Pemain Asing Arema

Bola.com, Malang - Pelatih baru Arema FC, Eduardo Almeida angkat bicara soal rencana penambahan pemain. Dalam sesi perkenalan secara online Kamis (20/5/2021), dia menyebut masih terlalu diri membahas perekrutan pemain baru.

Dia akan melihat kondisi timnya lebih dulu dalam latihan perdana sore nanti. Jika nantinya memang butuh tambahan pemain, ada satu hal yang jadi prinsip pelatih 43 tahun asal Portugal ini. Dia tak ingin otoriter.

“Konsep saya, pelatih dan manajemen harus bersama. Kami akan bersama-sama memilih nanti,” jelasnya.

Artinya, dia sosok yang demokratis. Pelatih seperti ini yang diinginkan manajemen Arema. Manajemen Arema punya pengalaman pahit saat memberikan hak penuh kepada pelatih musim 2020, Mario Gomez untuk menentukan pemain baru, terutama asing. Banyak pemain pilihannya yang tampil di bawah performa.

Jadi, tahun ini manajemen kembali terlibat bersama para asisten pelatih untuk menentukan pemain baru.

Seperti diketahui, manajemen Arema FC sudah mengirimkan penawaran kepada dua pemain asing asal Brasil. Jacsson Antonio (kiper) dan Arthur Cunha da Rocha. Namun dua pemain ini sekarang masih berada di negaranya.

Video

2 dari 2 halaman

Analisis Kebutuhan Tim

Tapi Almeida enggan membahas nama-nama pemain tersebut.

“Terlalu dini bicara pemain baru. Saya akan bekerja profesional. Analisis dengan hati-hati. Mencari apa yang dibutuhkan dan tidak oleh tim ini. Tidak ada paksaan harus cepat ada pemain baru. Jika ada rumor di luar, itu normal. Penting hari ini menganalisis kebutuhan tim. Dan buat analisa yang terbaik,” jelasnya.

Almeida tak ingin buru-buru manajemen merekrut pemain baru, Arthur dan Jacsson saat ini masih belum didatangkan. Jika nanti analisis tim sudah dibuat, Almeida baru akan membicarakan dengan manajemen sehingga pemain baru yang didatangkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan Arema FC

 

Video Populer

Foto Populer