Sukses


Kisah Unik Gelandang Persija di Balik Keputusan Bisnis Buka Restaurant Bandeng Presto

Bola.com, Jakarta - Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu salah satu pesepak bola Tanah Air yang mulai menggeluti dunia bisnis.

Bersama sang istri, Reta Irma Novianti, Ramdani Lestaluhu membuka sebuah restaurant Bandeng bernama Bandeng Presto Mommy Reta. Restaurant ini terletak di Cipedak, Jakarta Selatan dan punya dua menu andalan: bandeng presto dan pepes bandeng.

Usaha milik pemain kelahiran Tulehu tersebut mendapat review dari salah satu channel kuliner di Indonesia, Teman Makan.

Channel Youtube yang sudah memiliki 26 ribu subscribers itu bertanya alasan Ramdani Lestaluhu membuat sebuah restaurant bandeng. Ternyata ia memiliki kisah menarik.

"Momennya itu mertua datang dari Magelang, kebetulan memang suka bikin (bandeng) juga di sana. Lalu ia bawa ke sini buat oleh oleh. Nih cobain mama bawa ikang bandeng," kata Ramdani Lestaluhu.

"Wah dalah hati, ikan tawar lagi (Ramdani kurang suka ikan tawar). Mau engga makan engga enak sama mertua," lanjutnya tertawa.

"Akhirnya coba. Pas dicoba wah enak kaya enggak ikan tawar. Ya, jadi akhirnya sekalian buat restaurant untuk mengisi waktu istri dari pada kosong," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Awalnya Hanya Online

Dari awalnya sekadar coba-coba, kini rumah makan Bandeng Presto Mommy Reta milik Ramdani Lestaluhu mulai mendapat respons luar biasa.

"Awalnya memang hanya coba (jual) online, ternyata bagus respons-nya. Akhirnya buka offline dan cari tempat. Kalau saya tentu selalu support (untuk istri) biar ada kegiatan," kata Ramdani Lestahulu.

"Setiap hari itu kita bikin 10 kg (ikan bandeng), ya sekitar 30 ekor ya," Reta Irma Novianti menimpali saat ditanya soal jumlah ikan bandeng yang dibuat restaurant Bandeng Presto Mommy Reta.

Sumber: Teman Makan

Video Populer

Foto Populer