Sukses


Jacksen F. Tiago Belum Sepenuhnya Puas dengan Persiapan Persipura di Piala AFC

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyebut timnya kesulitan mencari lawan uji coba yang selevel jelang bertempur di Piala AFC 2021. Hal itulah yang membuat Persipura hanya bisa melakoni uji coba melawan tim yang levelnya di bawah mereka. 

Persipura Jayapura sudah tiga kali melahap uji coba untuk persiapan Piala AFC 2021. Persipura meraih kemenangan 4-0 atas Bhayangkara Solo FC U-20, kalah 0-1 dari PSG Pati, dan menang 3-0 serta 7-1 atas Ricky Nelson Academy.

Jaksen mengaku terpaksa melakoni uji coba melawan tim yang tak selevel dengan Persipura. Laga uji coba dilakukan untuk mengembalikan naluri bermain tim asuhannya.

"Hampir semua tim liga 1 tidak punya target dalam bermain. Mereka tidak tahu apakah kompetisi itu digelar dan kapan. Baru juga kita merayakan lebaran," kata Jacksen. 

"Semua tim, tanpa terkecuali, menjalani liburan. Makanya, daripada tidak ada lawan kita bisa melatih fisik dan kita bisa kembalikan naluri bermain lagi," ucap Jacksen.

Persipura Jayapura berburu dengan waktu untuk bisa mematangkan persiapan Piala AFC 2021. Persipura tergabung di Grup H Piala AFC 2021 dan akan bersaing dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Jacksen F. Tiago mengaku para pemain Persipura Jayapura mulai menunjukkan perkembangan dari segi fisik. Namun, pelatih asal Brasil itu belum sepenuhnya puas dengan aspek taktikal dan teknikal.

Jacksen menilai, Persipura membutuhkan lawan uji coba yang selevel. Hal itu untuk memastikan dan mengukur persiapan timnya sebelum bertempur di Piala AFC.

"Progres dari aspek fisik sudah mulai kelihatan sedikit. Aspek taktikal dan teknikal belum benar-benar teruji karena kami menghadapi lawan-lawan yang bukan selevel," kata Jacksen F. Tiago.

Video Populer

Foto Populer