Sukses


Evan Dimas Curhat Beratnya Latihan di Gym bersama Timnas Indonesia, Yuk Tengok Ekspresi Kesulitannya

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia berlatih di gym pada Jumat (21/5/2021). Gelandang Evan Dimas harus berjuang untuk menuntaskan latihan tersebut.

Timnas Indonesia memulai latihan Jumat dengan berlatih di fitness center JA Resorts and Hotels, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Latihan Timnas Indonesia dipimpin oleh pelatih fisik, Lee Jae-hong. Arsitek asal Korea Selatan itu memberkan materi latihan berupa angkat dan menarik beban atau pull up dan pull down.

Sebelum memulai latihan itu, Timnas Indonesia dibagi menjadi dua grup dan melahap tiga sesi dalam setiap latihannya. Sesi itu mencakup tiga sesi pull up dan tiga sesi pull down.

Sesi pull up dan pull down tuntas, Evan Dimas dkk melakukan senam pemanasan dan aerobik sebelum masuk ruang fitness.

"Sesi pertama masih ringan. Sesi kedua dan ketiganya mulai terasa berat," kata Evan Dimas dinukil dari laman PSSI.

"Saya berusaha untuk bisa mengatasi keterbatasan diri dengan mengerahkan semua tenaga serta kemampuan saya untuk bisa mengangkat beban tersebut," jelas Evan Dimas.

Terlihat pada sebuah foto, pemain berstatus bintang di Tanah Air seperti Evan Dimas sampai berjuang mati-matian pada sesi latihan ini. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Baru Awal

Lee Jae-hong mengingatkan para pemain bahwa latihan seperti baru permulaan. Pelatih fisik bertangan besi itu mengatakan akan menerapkan latihan di gym dalam dua hari ke depan.

"Meski mereka kelelahan, namun saya apresiasi usaha dari pemain Timnas Indonesia untuk bisa menuntaskan tugas yang diberikan," kata Lee Jae-hong.

"Ini baru awal. Ada beberapa pemain yang bisa melakukannya dengan baik dan usaha untuk terus menembus batas kemampuan diri mereka."

"Rencananya sampai dua hari ke depan. Saya berharap mereka bisa terus mencapai kemampuan maksimal. Sebab, saya melihat adanya potensi dari para pemain," terangnya.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di Dubai

Timnas Indonesia tiba di Dubai pada awal pekan ini. Tim berjulukan Skuad Garuda itu menggelar persiapan lebih dini untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni 2021. Semua laga tersebut bakal digelar di Dubai.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni rangkaian uji coba lebih dulu. Skuad Garuda telah ditunggu Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang.

Video Populer

Foto Populer