Sukses


Liga 1: Banyak Mantan, Arema Segera Bahas Uji Coba Kontra RANS Cilegon FC

Bola.com, Malang - Arema FC sudah beraktivitas kembali sejak 20 Mei. Pelatih duardo Almedia juga mulai memberikan program untuk persiapan terjun di Liga 1.

Belum genap sepekan latihan, kabar tantangan uji coba sudah datang, yakni dari klub Liga 2 yang tengah jadi perbincangan. RANS Cilegon FC. Klub yang didanai selebritis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad itu sekarang melakukan pemusatan latihan di Bali.

Rencananya, 6 Juni mendatang mereka menantang Arema di Malang dalam laga uji coba. Itu disampaikan pelatih RANS Cilegon, Bambang Nurdiansyah.

“Habis dari Bali, kami ke Malang lawan Arema,” kata pelatih yang akrab disapa Banur ini

Sepertinya Arema bakal menerima tantangan uji coba tersebut karena di RANS ada sejumlah mantan pemain dan pelatih Arema yang punya hubungan baik.

Mulai Bambang Nurdiansyah, Yanuar Hermansyah di tim pelatih. Sedangkan di sisi pemain ada nama Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, Tarik El Janaby hingga M. Atul Ikhsan.

“Kami segera mendiskusikan dengan pelatih kepala,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Kemungkinan, pertemuan dengan RANS akan menjadi uji coba perdana Arema FC setelah libur Hari Raya Idulfitri. Di internal Arema, uji coba ini sudah diwacanakan jauh-jauh hari.

Pemain, pelatih dan lainnya sudah mendengar kabar uji coba ini dari mulut ke mulut. Tapi, secara resmi manajemen belum mengambil keputusan. Lantaran harus ada izin dari Kepolisian untuk laga ini.

Sebelumnya, Arema sempat jadi bahan perbincangan terkait laga uji coba. Sebelum Idulfitri, Singo Edan sempat ditantang Persipura Jayapura.

Namun manajemen Arema ogah ribet untuk urusan izin dan sewa stadion sehingga pertandingan tersebut harus batal. Padahal, dari tim pelatih dan pemain, mereka sudah siap membantu Persipura yang hendak terjun di Piala AFC.

Tapi untuk melawan RANS, sepertinya Arema juga punya kepentingan. Mereka ingin melihat kondisi terkini pemain. Selain itu, manajemen juga tertarik melihat sentuhan Almeida dalam laga uji coba meskipun pelatih asal Portugal ini baru tiga hari memimpin latihan di Malang.  

Video

Video Populer

Foto Populer