Sukses


Postur Tubuh Egy Maulana Vikri Diklaim Tidak Ideal untuk Liga Polandia, Sinyal Bakal Dilepas?

Bola.com, Gdansk - Pelatih Lechia Gdanks, Piotr Stokowiec, punya alasan khusus tidak banyak memberi kesempatan bermain pada Egy Maulana Vikri di Ekstraklasa 2020/2021. Menurut Piotr Stokowiec, postur tubuh Egy Maulana Vikri kurang ideal sehingga sulit bersaing di kompetisi elite Polandia itu.

Egy Maulana Vikri hanya bermain selama 77 menit dalam tujuh pertandingan yang dimainkan di Ekstraklasa 2020/2021. Selain itu, masa depan pemain berusia 20 tahun itu belakangan menjadi spekulasi karena kontraknya bakal berakhir pada 30 Juni 2021.

Pelatih Piotr Stokowiec memberi sinyal pihaknya tidak akan memberi perpanjangan kontrak kepada Egy Maulana Vikri. Pertimbangannya adalah postur tubuh yang membuat Egy kesulitan bersaing dengan pemain lainnya.

"Pada usia muda, bermain rutin adalah yang terpenting. Pemain muda tidak hanya akan dimainkan karena faktor usianya, tapi mereka juga harus memberikan kualitas. Selain itu, Ekstraklasa bukan liga yang mudah," kata Piotr Stokowiec seperti dikutip Sportowe Fakty.

"Ini adalah liga yang mengandalkan kekuatan fisik. Jadi, beberapa pemain seperti Egy, akan mengalami kesulitan. Bahkan, jika kemampuan tekniknya bagus, fisik sering menjadi penentu dalam sebuah pertandingan," tegas Piotr Stokowiec.

Egy Maulana Vikri bergabung dengan Lechia Gdansk pada 2018. Sejauh ini, Egy hanya mencatatkan 11 penampilan bersama Lechia Gdanks di semua ajang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus di Timnas Indonesia

Egy Maulana Vikri saat ini sedang berada di Timnas Indonesia untuk melakoni laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Egy bisa menjadikan ajang tersebut untuk membuktikan kualitasnya.

Penampilannya itu tentu saja nanti bisa jadi bahan pertimbangan buat Lechia Gdanks. Keputusan untuk memperpanjang kontrak Egy atau melepasnya pada musim panas ini.

Menarik untuk menyaksikan kiprah Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia senior. Sejauh ini, Egy telah mengoleksi satu penampilan yang dilakukan dalam debut pada 14 Januari 2018.

Video Populer

Foto Populer