Sukses


Menantang Afghanistan dalam Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Bakal Cetak Rekor

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia akan menantang Afghanistan dalam laga uji coba yang rencananya digelar di Lapangan Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/2021). Laga ini bakal mencetak sejarah untuk kedua tim.

Pertemuan ini bakal mencetak sejarah karena menjadi yang pertama buat Timnas Indonesia dan Afghanistan. Hal itulah yang membuat kedua tim tak bisa meraba masing-masing kekuatan karena belum pernah bertemu sebelumnya.

Pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Baik Timnas Indonesia dan Afghanistan bakal mengeluarkan kemampuan terbaik untuk mengukur kekuatan dan kelemahan tim.

Apalagi laga ini digelar sebagai bagian dari persiapan kedua tim sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Afghanistan berada di Grup E, sedangkan Timnas Indonesia menghuni Grup G.

Afghanistan saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E sehingga masih punya peluang lolos. Adapun Timnas Indonesia menghuni dasar klasemen Grup G sehingga sudah tak punya kepentingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, laga melawan Afghanistan akan spesial buat Timnas Indonesia, di mana menandai debut pelatih Shin Tae-yong sebagai pelatih untuk tim senior. Menarik untuk menyaksikan laga tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perbaiki Peringkat

Laga uji coba melawan Afghanistan bakal masuk dalam hitungan poin pada ranking FIFA. Hal ini bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ke-173 ranking FIFA. Setelah melawan Afghanistan, Tim Garuda juga akan menghadapi Oman pada laga uji coba (29/5/2021).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Merah Putih bakal menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Video Populer

Foto Populer