Sukses


Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Afghanistan Tidak Disiarkan dan Bukan FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengonfirmasi pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Afghanistan tak akan disiarkan secara langsung melalui televisi atau live streaming. Yunus Nusi juga menyebut, laga tersebut tak masuk dalam pertandingan FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan menantang Afghanistan pada laga uji coba yang digelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/2021). Laga ini bakal digelar tertutup tanpa kehadiran penonton maupun jurnalis dari kedua negara.

"Tidak ada siaran langsung. Laga melawan Afghanistan juga tidak masuk FIFA matchday. Sebab, mau dilakukan uji coba agar pergantian pemain tidak terbatas," kata Yunus Nusi.

Laga melawan Afghanistan bakal terasa spesial buat Shin Tae-yong. Ini menjadi kali pertama Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia senior pada laga internasional meskipun hanya bertajuk uji coba.

Berbeda dengan laga melawan Afghanistan, pertandingan Timnas Indonesia melawan Oman pada Sabtu (29/5/2021) didaftarkan masuk kalender FIFA Matchday. Hal ini membuat laga akan dihitung poin dalam ranking FIFA.

Pertandingan tersebut juga berpeluang untuk disiarkan melalui televisi atau live streaming. Laga akan sesuai dengan aturan FIFA yakni menerapkan maksimal tiga pergantian pemain dan juga menggunakan wasit berlisensi FIFA.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ukur Kemampuan

Dua laga uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi tolok ukur kesiapan jelang bertempur di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun sudah tidak berpeluang, namun laga tetap akan penting buat Timnas Garuda.

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi nol poin. Evan Dimas dkk akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Pelatih Shin Tae-yong bakal menurunkan skuad terbaik untuk meraih hasil maksimal dalam laga nanti. Apalagi ketiga laga tersebut akan masuk dalam hitungan poin untuk ranking FIFA.

Video Populer

Foto Populer