Sukses


Persiapan Menatap Kompetisi 2021, Persis Matangkan Agenda Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Jakarta - Publik sepak bola Kota Solo bakal kembali memiliki hajatan dan melihat tim kesayangan mereka, Persis Solo, beraksi. Setelah Maret dan April lalu menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021, kali ini turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo akan digelar.

Dalam wacananya, turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, itu akan bergulir pada Juni mendatang, dan tentu dipusatkan di Stadion Manahan. Persis Solo bakal menjadi tuan rumah turnamen, sekaligus sebagai persiapan menghadapi Liga 2 musim ini.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan jika Piala Wali Kota akan digelar sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

"Kemarin Piala Menpora sukses. Piala Wali Kota diharapkan bisa segera digelar," ujar Gibran Rakabuming Raka.

"Kegiatan ini nanti menjadi ajang prakompetisi saja. Sebagai persiapan bagi tim-tim yang akan mengarungi kompetisi resmi," lanjut putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Selain Persis Solo, turnamen ini bakal diikuti tim-tim besar Indonesia, baik dari Liga 1 maupun Liga 2. Turnamen ini juga akan digelar layaknya Piala Menpora dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Persis

Sementara itu, Persis Solo masih terus mengasah persiapan dalam latihan, serta melengkapi materi pemain. Satu per satu pemain telah diperkenalkan ke publik hingga Persis memiliki 35 pemain saat ini.

Anak asuh Eko Purjianto pun terus digembleng dalam latihan rutin yang saat ini terpusat di Stadion UNS. Direktur Utama Persis, Kaesang Pangarep, menuturkan timnya segera mulai memasuki tahap rangkaian uji coba untuk mengukur kekuatan.

"Piala Wali Kota nanti bisa menjadi ajang latihan Persis Solo. Insyaallah, sudah siap digelar kapan pun. Satu hal yang pasti Piala Wali Kota akan digelar sebelum kompetisi resmi Liga 1 bergulir. Hanya sebentar dan hanya beberapa tim saja," tutur Kaesang, Senin (24/5/2021).

Menurutnya, ada beberapa tim yang berpotensi menjadi calon lawan Persis pada masa pramusim, selain agenda Piala Wali Kota. Tiga tim dari Liga 1, seperti Bali United, PSIS Semarang, dan PSS Sleman disebutnya mengajak Laskar Sambenyawa beruji coba.

"Tapi, kami akan melihat dulu. Kalau memungkinkan, kami akan mengadakan uji coba dengan beberapa tim itu," tegas Kaesang.

Video Populer

Foto Populer