Sukses


Ketua PSSI: Saya Keras ke Elkan Baggott, Kamu Masih Mau Bela Timnas Indonesia atau Tidak!

Bola.com, Jakarta - Kesabaran Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, kepada Elkan Baggott hampir habis. Musababnya, bek Ipswich Town itu menolak untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

"Saya juga agak keras ke Elkan Baggott. Sebab, beberapa kali kami menghubungi dia, namun tidak direspons," kata pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Lewat Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang menghubungi Elkan Baggott lewat WhatsApp, Iriawan mengultimatum pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Kemudian, kami juga sudah mengirimkan tiket pesawat ke dia. Lewat Plt Sekjen PSSI, saya tanya ke dia. Kamu masih mau membela Timnas Indonesia atau tidak?!".

"Saya keras, supaya dia mengerti. Dia menyampaikan, dia masih mau membela Timnas Indonesia," jelas Iwan Bule.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Beda Versi Iwan Bule dengan Yunus Nusi

Dalam rilisnya pada Sabtu (23/5/2021), PSSI lewat Yunus Nusi mengabarkan bahwa Elkan Baggott tidak mau pergi ke Dubai karena "Dubai termasuk zona merah COVID-19, harus dikarantina ketika kembali ke Inggris nanti, dan Ipswich Town telah memulai persiapan pramusim pada Juni 2021".

Agenda pramusim Ipswich Town itu berbenturan dengan jadwal Timnas Indonesia yang akan memainkan tiga laga tersisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3-11 Juni 2021 di Dubai.

Dalam narasinya, PSSI juga menuliskan bahwa Ipswich Town telah membalas surat PSSI dengan mempersilakan Elkan Baggott bergabung dengan Timnas Indonesia pada 31 Mei 2021.

Namun, Iwan Bule menyampaikan penjelasan yang bertolak belakang dengan Yunus Nusi. Mantan Kapolda Metro Jaya itu justru bilang bahwa Ipswich Town yang melarang Elkan Baggott pergi ke Dubai.

"Elkan Baggott bilang, dia masih mau membela Timnas Indonesia. Tapi untuk saat ini, Ipswich Town tidak mengizinkannya ke Dubai. Menurut dia, penyebaran COVID-19 di Dubai cukup tinggi. Chat dia dengan kami juga masih ada. Artinya, yang tidak mengizinkan itu klubnya, bukan dia," tutur Iwan Bule.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di Dubai

Timnas Indonesia sedang berada di Dubai untuk mematangkan persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga partai tersisa di Grup G. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia dijadwalkan melahap rangkaian uji coba. Skuad Garuda telah ditunggu Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang.

Video Populer

Foto Populer