Sukses


Dituding Tak Punya Persiapan Cukup, Akira Nishino: Thailand Pasti Bungkam Timnas Indonesia

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, murka dengan tudingan timnya tak punya cukup persiapan untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Akira Nishino memastikan, Thailand siap tempur melawan Timnas Indonesia.

Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (3/6/2021). Namun, sampai saat ini pelatih Akira Nishino masih mencari skuad terbaik untuk Thailand.

Pelatih Akira Nishino memboyong 41 pemain ke Dubai untuk bisa membentuk skuad terbaik. Hal itu terjadi karena pemusatan latihan Thailand terganggu pandemi COVID-19.

Namun, Akira Nishino optimistis bisa mendapatkan pemain-pemain terbaik untuk bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menurut Nishino, mepetnya waktu persiapan tak pernah masuk dalam kamusnya sebagai pelatih berpengalaman.

"Kami adalah Timnas Thailand. Ada yang bilang kami tak punya banyak waktu untuk latihan dan tidak punya waktu cukup untuk persiapan, itu hanya alasan saja," kata Akira Nishino seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Kami harus siap memberikan yang terbaik. Sepengalaman saya sebagai pelatih, kami tidak boleh memiliki alasan seperti itu. Kami harus bekerja keras dan berlatih keras," tegas Akira Nishino.

Thailand saat ini berada di peringkat ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi delapan poin. Hal ini yang membuat laga melawan Timnas Indonesia sangat krusial buat tim berjulukan Gajah Perang itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus Bidik Kemenangan

Pelatih Akira Nishino tak ingin nada-nada sumbang mengenai timnya memengaruhi performa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menurut Akira Nishino, Thailand ingin fokus meraih kemenangan melawan Timnas Indonesia.

"Kami akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan melawan Indonesia lebih dulu. Kami ingin menang dalam pertandingan ini," tegas Akira Nishino.

Pada pertemuan pertama di Jakarta, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Thailand. Laga ini tentu saja menjadi momentum yang tepat untuk balas dendam buat Timnas Merah Putih.

Video Populer

Foto Populer