Sukses


Sebelum Menantang Afghanistan, 52 Anggota Timnas Indonesia Jalani Tes COVID-19

Bola.com, Dubai - Sebanyak 52 anggota Timnas Indonesia dites COVID-19 berupa tes swab PCR di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Selain untuk mematuhi protokol kesehatan, tim Garuda juga akan beruji coba dengan Timnas Afghanistan.

Tes swab PCR untuk seluruh elemen Timnas Indonesia digelar di JA Hotels and Resorts Beach, Dubai, pada Minggu (23/5/2021). Jumlah 52 anggota Timnas Indonesia terdiri dari 27 pemain, 25 pelatih, dan sisanya ofisial tim termasuk Indra Sjafri.

"Pemain, pelatih, dan ofisial, termasuk saya, dites swab PCR. Ini karena kami mengikuti aturan di negara ini," kata Indra Sjafri dinukil dari laman PSSI.

Timnas Indonesia tiba di Dubai pada awal pekan lalu. Skuad Garuda terus mematangkan persiapan sebelum kembali berkancah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Hampir satu pekan kami di sini, jadi harus dites. Sebab, wabah COVID-19 masih ada di semua negara, termasuk di sini," terang Indra Sjafri.

"Ini juga dilakukan untuk memastikan kondisi semua orang yang ada di tim ini benar-benar fit dan negatif dari virus corona," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Pemain Senang

Ada dua dokter di Dubai yang membantu anggota Timnas Indonesia pada tes swab PCR. Pemain mendapatkan giliran lebih dulu, sebelum disusul oleh Indra Sjafri, tim pelatih, dan ofisial tim.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada PSSI. Sebab dapat memberikan fasilitas kami untuk tes swab PCR di Dubai," imbuh bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

"Dengan begitu, kami bisa merasa semakin nyaman dan aman untuk menjalani kegiatan latihan dan pertandingan ke depannya," tutur pemain asal PSIS Semarang itu.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Melawan Afghanistan

Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada Selasa (25/5/2021) malam waktu setempat. Empat hari berselang, Skuad Garuda telah dtunggu oleh Oman.

Rangkaian uji coba tuntas, Timnas Indonesia bakal melahap tiga partai tersisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dalam delapan hari.

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Thailand pada 3 Juni 2021, disusul Vietnam pada 7 Juni 2021, dan terakhir melawan UEA pada 11 Juni 2021. Semua pertandingan digelar terpusat di Dubai.

Video Populer

Foto Populer