Sukses


PSIS Terus Tancap Gas Persiapan untuk Menghadapi Liga 1, Penyelesaian Akhir Diasah

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terus menggenjot persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022. Skuad Laskar Mahesa Jenar berlatih intens selama hampir satu pekan terakhir. Peningkatan kualitas kebugaran masih menjadi fokusnya.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, berusaha meningkatkan kondisi fisik pemain dan mengasah taktik permainan. Bahkan latihan masih berjalan sebelum libur Hari Raya Waisak yang jatuh pada Rabu (26/5/2021).

Sesi latihan fisik maupun taktik dilahap oleh Hari Nur Yulianto dkk. di Stadion Citarum, Selasa (25/5/2021) sore. Dalam kesempatan itu, Dragan menginstruksikan semua pemain untuk berlari mengelilingi lapangan dengan intensitas yang berbeda-beda.

"Para pemain melahap porsi latihan fisik yang lebih kuat dan kemudian melanjutkannya dengan gim yang temponya lebih cepat dari yang sebelumnya," ujar Dragan Djukanovic setelah memimpin anak asuhnya berlatih, Selasa petang.

"Sejauh ini latihan berjalan sangat bagus dan saya puas melihat perkembangan pemain dari hari ke hari. Memang tidak bisa instan dan kami akan berusaha untuk terus meningkatkan fisik dan taktik di pramusim ini. Lusa atau tepatnya Kamis, kami akan melanjutkan latihan normal dengan latihan dua kali dalam sehari," tutur pelatih PSIS Semarang asal Serbia itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengasah Penyelesaian Akhir

Selain mengembalikan kondisi fisik sebelum bergulirnya Liga 1, skuad PSIS Semarang juga melahap porsi latihan sentuhan bermain dan penyelesaian akhir. Seperti pada latihan sebelumnya, terdapat sesi skema penyerangan yang diakhiri finishing.

Pemain diminta melakukan beberapa skema serangan dari sudut untuk kemudian mencetak gol ke gawang yang dijaga Joko Ribowo atau kiper seleksi, Adhi.

Menurut Dragan Djukanovic, setelah lama tidak melaksanakan latihan, sentuhan akhir pemain harus tetap dijaga dengan porsi latihan khusus.

"Kami juga sedikit berlatih teknik dan kemudian finishing touch. Hal ini sangat penting untuk diasah," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer