Sukses


Liga 1: Persiraja Latihan Perdana, Kapten Tim Malah Sedih

Bola.com, Aceh - Persiraja Banda Aceh resmi memulai latihan perdana setelah libur panjang. Tim berjuluk Laskar Loreng itu meliburkan timnya pasca Piala Menpora 2021 dan baru beraktivitas lagi Selasa (25/5/2021).

Bagi Kapten Persiraja, Mukhlis Nakata latihan perdana yang digelar di Stadion H. Dimurtala sangat berbeda jauh dengan latihan sebelum-sebelumnya.

Menurut Nakata, ia merasakan kesedihan setelah mendapati teman-teman seperjuangannya di Piala Menpora dan di Liga 2 yang lalu memilih hengkang ke tim lain. Ya, Persiraja memang banyak kehilangan pemain pilar. 

Beberapa pemain inti memilih hengkang ke tim lain untuk melanjutnya kariernya seperti Ganjar Mukti, Miftahul Hamdi, Zamroni hingga ferry Komul.

"Sedih ya, tentu saya sedih dengan perginya pemain-pemain penting yang diantaranya ada yang sudah bersama-sama selama lima tahun. Tapi, itu juga menyangkut karir mereka," kata Nakata kepada Bola.com, Rabu (26/5/2021).

Tidak ada pilihan, Persiraja harus tetap bersatu sebagai sebuah tim meski banyak pemain inti yang hengkang. Menurut Nakata, cara terbaik untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan para pemain itu adalah manajemen yang harus segera mencari pemain yang kualitasnya sama.

Apalagi, pelaksanaan kompetisi semakin mendekat. "Saya berharap manajemen harus cepat bergegas karena kita mempunyai waktu yang sedikit untuk persiapan," ujarnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Materi Latihan Perdana

Disinggung soal materi latihan perdana Persiraja, Nakata menyebut intensitasnya masih ringan apalagi saat ini timnya sedang sibuk menyeleksi para pemain muda.

"Masih low (rendah) intensitas latihan, masih untuk pemulihan kondisi saja. Joging trus ball position. Latihan ringan lah. Ini adalah latihan perdana, karena kita libur setelah Piala Menpora itu," ungkapnya.

"Belum latihan dengan intensitas tinggi, karena pemain belum lengkap, pemain-pemain bidikan belum bergabung. Ya, masih suasana seleksi untuk para pemain muda," Nakata mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer