Sukses


Robert Rene Alberts Akan Percayakan Pemain Muda Persib Arungi Liga 1 2021

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku akan kembali memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya untuk tampil di kompetisi Shopee Liga 1 2021, seperti halnya saat turnamen Piala Menpora 2021.

Pada turnamen Piala Menpora 2021, Robert Alberts memberikan kesempatan kepada pemain mudanya seperti Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri, dan Saiful.

"Ya, kalau melihat ke Piala Menpora, kami memainkan beberapa pemain muda kami, bahkan kami adalah tim yang menggunakan seluruh penjaga gawang," ujar Robert Albert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.

Di laga perdana Piala Menpora lawan Bali United lanjut Robert, ia mencoba menurunkan Beckham Putra Nugraha yang masih berusia 19 tahun dan hasilnya cukup memuaskan.

"Sementara mereka (Bali United) rata-rata usianya 23-25 tahun dan itu perbedaan yang besar," ujar pelatih asal Belanda ini.

Saat lawan Bali United itu Persib berhasil menahan imbang dengan skor 1-1, padahal tim asuhan Stefano Cugurra itu memiliki persiapan lebih panjang dibandingkan Persib.

Maka itu, pada Liga 1 2021 nanti Robert mengaku akan kembali memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya untuk bisa tampi, tidak hanya menghiasi bangku cadangan.

"Kami sudah menunjukkan niatan untuk itu, salah satu contohnya ingin memainkan Saiful, tapi sayangnya dia cedera jadi tidak bisa bermain. Jadi secara keseluruhan kami memainkan beberapa pemain muda dan pemain muda yang datang ke Persib tahu punya kesempatan untuk bermain," ungkap Robert.

"Bisa dilihat Beckham hampir selalu tampil di usia yang baru 19 tahun, termasuk Bayu Fiqri juga mulai bermain di usia 19," ucap pelatih asal Belanda ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Penampilan Syafril Lestaluhu di Mata Alberts

Disinggung peluang Syafril Lestaluhu yang terlihat bergabung latihan, Robert mengaku bahwa Syafril memang pemain muda dengan talenta besar dan sudah terlihat bisa ke level yang lebih tinggi.

"Kami memantau Syafril secara intensif karena dia punya kapasitas untuk jadi pemain senior. Dia pemain fantastis, tapi untuk kans di Liga masih belum tahu," kata Robert.

"Syafril masih muda dan ada persaingan di posisi itu, jadi dia perlu membuktikan dirinya lebih jauh. Itu sedang ia kerjakan saat ini, tapi ketika ada peluang, ya kembali kepada pemain untuk memanfaatkannya," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer