Sukses


Kapolri Masih di Papua, Izin Liga 1 Tidak Turun Hari Ini

Bola.com, Jakarta - Izin kepolisian untuk Liga 1 dan Liga 2 2020/2021 kemungkinan tidak akan turun pada Kamis (27/5/2021). Sebab, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sedang berada di Papua.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, rekomendasi keramaian untuk Liga 1 musim ini masih menunggu kepulangan Kapolri dan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto dari Papua.

"Liga 1 dan Liga 2 segera bergulir. Tinggal menunggu izin dari Polri. Pada Senin, 24 Mei 2021, kami sudah menggelar rapat koordinasi antara kami, PSSI, PT LIB, Polri, BNPB, dan Satgas COVID-19. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, izin sudah keluar," kata Amali dalam konferensi pers virtual, Kamis (27/5/2021).

"Saya kira komitmen Polri sudah sangat jelas. Semua persyaratan baik dari kami, PSSI, BNPB, dan Satgas COVID-19 sudah menjadi bahan pertimbangan Polri," imbuh Amali.

Pada rapat koordinasi 24 Mei 2021, Imam Sugianto pernah menjanjikan bahwa izin kepolisian untuk Liga 1 musim ini akan diproses pada hari ini.

"Saya sangat meyakini, Polri akan mengeluarkan izin itu. Tetapi sekarang ini, kondisi tidak memungkinkan. Sebab, Pak Kapolri masih di Papua. Pak Asops juga. Saya maklum itu," jelas Amali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Lama Lagi

Listyo Sigit dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto sedang melakukan kunjungan kerja ke Papua pada 26-27 Mei 2021. Keduanya ke sana untuk mengecek kesiapan PON Papua dan berbagai kegiatan lainnya.

Amali menggaransi sepulangnya Listyo Sigit dari Papua, Polri akan menerbitkan izin keamanan untuk Liga 1 musim ini.

"Tetapi saya yakinkan kepada seluruh masyarakat, bahwa izin untuk Liga 1 dan Liga 2 itu pasti akan dikeluarkan oleh Polri. Tinggal menunggu waktunya saja karena kami masih menunggu kepulangan Pak Kapolri dari Papua," terang Amali.

"Saya kira dalam 1-2 hari ini, sesegera mungkin izin bisa turun dan tidak ada masalah lagi. Jadi sekali lagi, saya menjamin bahwa izin untuk kompetisi insyaallah akan keluar. Tinggal menunggu dari Polri saja," ujar menteri asal Gorontalo tersebut.

Video Populer

Foto Populer