Sukses


Mendekati Liga 1, Pelatih PSIS Berharap Skuadnya Segera Lengkap

Bola.com, Semarang - Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menentukan lengkapnya skuad dalam masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022. Program latihan ia pimpinan sejak sepekan terakhir, namun sejumlah pemain belum bergabung.

Selain empat pemain asing yang masih berada di negaranya masing-masing, beberapa penggawa lokal PSIS Semarang belum datang bergabung untuk latihan. Sejauh ini pemain lokal yang masih belum terlihat hadir diantaranya Jandia Eka Putra, Frendi Saputra, Finky Pasamba, dan Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Di sisi lain, Dragan Djukanovic juga belum ditemani dua asistennya yakni Imran Nahumarury, dan Zarko Curcic. Kendati demikian, pelatih asal Sebuah tersebut tetap profesional dan bersabar menanti kedatangan pemain maupun asistennya secara lengkap.

Anak asuhnya tetap menjalani latihan seperti biasa di Stadion Citarum, Semarang, Kamis (27/5/2021). Ia tetap menggembleng pemain yang sudah bergabung sejak sepekan terakhir, termasuk Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana.

"Ini sebuah persoalan jika berkaitan dengan agenda program latihan. Saat tim belum lengkap sementara ini. Namun ini urusan manajemen, saya tetap menunggu mereka dan melanjutkan program," terang Dragan Djukanovic.

Dirinya memperkirakan, pemain lokal yang belum hadir tersebut akan merapat pada awal Juni. Atau setelah adanya kabar kepastian tentang pelaksanaan kompetisi, yang membuat persiapan akan semakin ditambah.

"Mereka bilang setelah kongres PSSI (29 Mei) pemain yang belum hadir akan menyusul. Tapi untuk pemain asing belum tahu. Belum ada informasi (kapan mereka kembali)," lanjut Dragan Djukanovic.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Fisik dan Taktik

Terlepas dari hal itu, mantan pelatih Borneo FC menyebut fokus timnya saat ini adalah mengembalikan kondisi kebugaran dan meningkatnya. Serta mematangkan taktik permainan yang sudah dibangun baik dalam di turnamen pramusim.

"Kami sudah berlatih selama lima hari. Dan sekarang periode latihan masih banyak penekanan peningkatan fisik. Namun kami juga mencampurkan dengan materi taktik. Kombinasi antara taktik dan fisik dalam latihan. Kondisi mereka semua masih tidak bagus," tuturnya.

"Kami perlu kerja keras untuk siap menghadapi kompetisi. Kami terus berupaya berlatih sampai persiapan mencapai seratus persen," tegas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer