Sukses


Kelebihan Kuota Pemain Asing, Borneo FC Buka Peluang Pinjamkan Amer Bekic

Bola.com, Jakarta - Borneo FC berencana meminjamkan Amer Bekic pada Liga 1 2021/2022. Keputusan itu diambil karena klub berjulukan Pesut Etam tersebut kelebihan kuota pemain asing.

Borneo FC sejauh ini sudah memiliki lima pemain asing yakni Javlon Guseynov (Uzbekistan), Nuriddin Davronov (Tajikistan), Jonathan Bustos (Argentina), Amer Bekic (Bosnia dan Herzegovina), dan Francisco Torres (Brasil).

Amer Bekic akan dikorbankan karena permainannya tak sesuai dengan ekspektasi pelatih Mario Gomez. Pada Piala Menpora 2021, Amer Bekic hanya bermain sekali dan tak mampu mencetak gol atau assist.

Sang pemain saat ini masih terikat kontrak jangka panjang sampai Februari 2023 sehingga opsi peminjaman adalah yang paling memungkinkan.

"Amer Bekic masih menjadi pemain Borneo FC. Akan tetapi, kalau untuk terdaftar di Liga 1 sepertinya tidak. Hal itu karena kami sudah punya empat pemain asing yang lain sesuai dengan rekomendasi pelatih," kata COO Borneo FC, Ponaryo Astaman.

"Pelatih sepertinya kurang sreg dan akhirnya dievaluasi. Kami masih solusi apakah Amer Bekic akan dipinjamkan atau bagaimana," ucap Ponaryo Astaman.

Borneo FC tak menampik sudah ada beberapa klub Liga 1 2021/2022 yang berniat meminjamkan Amer Bekic. Klub-klub tersebut disebut ada yang berasal dari Jawa dan Sumatra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemusatan di Yogyakarta

Borneo FC saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta untuk mematangkan persiapan Liga 1 2021/2022. Klub asal Kalimantan Timur itu mengagendakan sejumlah laga uji coba untuk mengukur kemampuan tim.

Borneo FC sejauh ini sudah melakoni dua uji coba yakni melawan Betajaya FC dan PSG Pati. Borneo FC juga bakal menghadapi beberapa klub Liga 1 dalam pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pelatih Mario Gomez masih punya waktu untuk mempersiapkan skuad terbaik jelang Liga 1. Seperti diketahui, kompetisi elite Indonesia itu akan bergulir mulai 10 Juli 2021.

Video Populer

Foto Populer