Sukses


Bhayangkara Solo FC Fokus Pulihkan Kebugaran Jelang Liga 1

Bola.com, Solo - Bhayangkara Solo FC telah kembali ke Solo untuk melanjutkan persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir Juli mendatang. Ruben Sanadi dan kawan-kawan mulai berlatih intens di Stadion UNS sejak Senin (31/5/2021).

Hampir dua pekan, skuad The Guardians digembleng dalam pemusatan latihan di Jawa Timur, yakni di Batu Kabupaten Malang dan Sidoarjo. Kini masih ada waktu persiapan sekitar 40 hari bagi Bhayangkara FC menyambut Liga 1.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster cukup gembira melihat peningkatan dan hasil pemusatan latihan di Jawa Timur. Terlebih dalam TC kemarin, diakhiri dengan kemenangan telak 3-0 atas tim Liga 2, Persekat Tegal.

"TC kemarin berjalan sesuai apa yang saya inginkan, tidak hanya mencari kondisi fisik, tapi taktikal. Kami mendapat ekspektasi yang kami harapan. Termasuk hasil uji coba melawan Persekat," terang Paul Munster saat dijumpai Bola.com, di Stadion UNS.

"Setelah kompetisi berhenti tahun lalu dan berlanjut di Piala Menpora, ada beberapa yang cedera, tapi saat ini juga belum kembali ke kondisi 100 persen. Kami dalam proses membangun memulihkan kondisi pemain seperti sedia kala dan tampil di Liga 1," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Video

2 dari 2 halaman

Agenda Uji Coba

Ia juga menyinggung rencana program uji coba ke depan. Ada beberapa kali laga pemanasan dibutuhkan timnya, sebelum benar-benar tampil di Liga 1.

Sebelumnya, Bhayangkara Solo FC menggelar beberapa laga persahabatan, diantaranya melawan PSG Pati bulan Maret lalu, sebelum tampil di ajang Piala Menpora 2021.

"Kami mempersiapkan jadwal latihan dengan intens dan beberapa laga uji coba. Melihat kondisi fisik pemain belum sepenuhnya memuaskan. Perlu tiga sampai lima pertandingan uji coba ke depan, sebelum tampil di Liga," jelas Paul Munster.

Video Populer

Foto Populer