Sukses


Timnas Indonesia Tantang Thailand, Shin Tae-yong Kenang Duel Melawan Akira Nishino

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia akan menantang Thailand pada laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di yang digelar di Al Maktoum Stadium, Kamis (3/6/2021) malam WIB. Laga ini menjadi duel tersendiri untuk Shin Tae-yong melawan Akira Nishino.

Pertemuan ini menjadi yang pertama buat Shin Tae-yong melawan Akira Nishino sebagai pelatih Timnas Indonesia dan Thailand. Namun, ketika masih menukangi klub keduanya pernah berjumpa pada ajang Liga Champions Asia 2010.

Ketika itu, Shin Tae-yong menukangi Seongnam Ilhwa, sedangkan Akira Nishino mengarsiteki Gamba Osaka. Shin Tae-yong berhasil membantu timnya menang 3-0 melawan tim asuhan Akira Nishino.

"Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu. Itu juga antarklub dan saat ini antarnegara kami berdua bertemu lagi," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia memang sudah tidak punya kepentingan apapun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, Shin Tae-yong memastikan Tim Merah Putih akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan.

"Harus lebih fokus. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan," tegas pelatih asal Korea Selatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pelatih Berpengalaman

Shin Tae-yong menyebut Akira Nishino sebagai pelatih hebat dan punya pengalaman. Hal itu tentu saja harus diwaspadai ketika Timnas Indonesia menantang Thailand.

Keduanya memang sama-sama pelatih jebolan Piala Dunia 2018. Shin Tae-yong bersama Timnas Korea Selatan, sedangkan Akira Nishino menukangi Timnas Jepang.

"Pelatih tersebut saat Piala Dunia 2018 memegang timnas Jepang dan sampai masuk 16 besar. Dia memang pelatih baik dan sangat berpengalaman," puji Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer