Sukses


Nurhidayat Haji Haris Dicoret karena Indisipliner, Timnas Indonesia Tidak Panggil Pengganti

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia tidak berencana memanggil pemain lagi setelah pencoretan Nurhidayat Haji Haris. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memastikan Shin Tae-yong akan menggunakan pemain yang ada di Dubai untuk menjalani tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3 hingga 11 Juni 2021.

Pencoretan Nurhidayat Haji Haris karena masalah indisipliner membuat kini Timnas Indonesia yang berada di Dubai memiliki 29 pemain. Lima di antaranya berposisi seperti Nurhidayat, yaitu Ryuji Utomo, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Rizki Ridho, dan Arif Satria.

Komposisi tersebut membuat tim kepelatihan Timnas Indonesia merasa tidak perlu memanggil lagi pemain dari Tanah Air untuk menjadi pengganti Nurhidayat Haji Haris.

"Penambahan pemain lagi tidak ada," tegas Nova Arianto kepada Bola.net, Rabu (2/6/2021).

Seperti dikabarkan sebelumnya, Nurhidayat Haji Haris dipulangkan dari Dubai pada Selasa (1/6/2021). Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu dicoret oleh Shin Tae-yong karena melakukan tindakan indisipliner.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kondisi Andy Setyo

Sementara itu, dari lima stoper yang tersedia untuk Timnas Indonesia di Dubai, ada satu yang mengalami cedera. Pemain tersebut adalah Andy Setyo.

Bek berusia 23 tahun itu mengalami cedera paha belakang (hamstring). Cedera itu menimpa Andy ketika sedang latihan. Nova Arianto pun mengakui kondisi sang pemain belum bisa diturunkan dalam pertandingan kontra Thailand.

"Kondisi Andy belum bugar, dan kami masih melihat situasinya," imbuh Nova.

Pada Kamis (3/6/2021), Timnas Indonesia akan bersua Thailand pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, mulai pukul 20.45 waktu setempat atau 23.45 WIB.

Sumber: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 2/6/2021)

Video Populer

Foto Populer