Sukses


Thailand Waspadai Ancaman dan Enggan Meremehkan Timnas Indonesia

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, menyebut persiapan timnya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak maksimal. Meski demikian, Thailand enggan meremehkan Timnas Indonesia dan menyadari ancaman yang akan terjadi pada pertandingan.

Pernyataan Akira Nishino cukup masuk akal. Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Thailand hanya menjalani dua laga uji coba ketika melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Pemain kami memiliki musim-musim yang berbeda. Kemudian persiapan tim ini sulit dan semakin sulit setelah adanya pandemi COVID-19," kata Akira Nishino seperti dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand.

Secara matematis, Thailand masih punya peluang pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun Timnas Indonesia sudah tidak punya kepentingan apapun karena menjadi penghuni dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan nol poin.

Meski demikian, Akira Nishino tak ingin meremehkan Timnas Indonesia. Apalagi, saat ini Timnas Garuda diasuh oleh pelatih yang berbeda yakni Shin Tae-yong.

"Ini situasi yang sulit karena tim kami sudah lama tidak berlatih. Akan tetapi, kami tidak ingin meremehkan Timnas Indonesia dan setiap pemain akan melakukan yang terbaik," tegas Akira Nishino.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Berubah

Sementara itu, kiper Timnas Thailand, Chatchai Budprom, menyebut Timnas Indonesia sudah mengalami banyak perubahan sejak diasuh pelatih Shin Tae-yong. Hal itu terlihat dari materi pemain yang mayoritas dihuni pemain muda.

Hal inilah yang membuat Thailand buta kekuatan Timnas Indonesia saat ini. Namun, Thailand yakin bisa meraih hasil maksimal dalam pertandingan nanti.

"Indonesia sudah berubah dengan pelatih baru dan pemain muda. Mereka ingin membuktikan diri karena sudah tidak memenuhi syarat untuk lolos," ujar Chatchai Budprom.

"Akan tetapi, Timnas Thailand punya keinginan lolos. Kami tidak tahu bagaimana kesiapan Indonesia, namun kami harus siap dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," tegas Chatchai Budprom.

Video Populer

Foto Populer