Sukses


Jelang Liga 1: Penjualan Jersey Persib Menggeliat Lagi, Milik Ezra Walian Paling Diburu

Bola.com, Bandung - Perhelatan Piala Menpora 2021 dan kabar kepastian akan bergulirnya Liga 1 2021/2022 berpengaruh positif untuk Persib Bandung. Penjualan jersey Persib Bandung terus menggeliat.

Kabar gembira tersebut disampaikan Supervisor Persib Store, Nabella Mizka, kepada Bola.com di Bandung, Kamis (3/6/2021). Dia mengatakan sejak bergulirnya Piala Menpora penjualan jersey Persib Bandung terus meningkat secara signifikan.

"Awal Januari ketika ada kabar Piala Menpora bergulir, penjualan jersey mulai meningkat lagi, karena kami juga ada artikel baru untuk 2021. Penjualan meningkat sampai sekarang. Jersey belum ada yang baru tapi lumayan juga penjualannya," ujar Nabella.

Wanita yang akrab disapa Bella itu mengatakan sejak pandemi Covid-19 mulai melanda Indonesia pertengahan Maret 2021, omzet penjualan jersey Persib menurun. Ditambah lagi kompetisi Liga 1 2020 vakum karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

"Dari tahun 2020 itu pada awal launching itu penjualan sampai Rp1 miliar per bulan. Tetapi, semenjak corona cuma penjualan agak menurun, tapi tidak terlalu jauh anjloknya, masih 60 persen. Hitungannya masih bagus," kata Nabella.

Gara-gara penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, Persib store terpaksa ditutup pada periode Maret hingga Mei 2020. Namun, penjualan jersey masih bisa dilakukan melalui sistem online.

"Kami jualan di online itu lumayan omzetnya tidak terlalu jauh turunnya, masih di kisaran Rp500 juta per bulan. Hanya saja offline store tidak kami buka. Begitu kami buka lagi pada Juli sampai akhir tahun, penjualan meningkat dari Rp500 juta ke Rp600 juta. Namun, karena kompetisi tidak ada penjualan turun lagi pada November hingga Desember, sekitar Rp 400juta perbulan," terang Bella tentang detail penjualan jersey Persib Bandung.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jersey Paling Laris

Bella mengatakan sejak musim lalu jersey paling diburu adalah yang memakai warna kebesaran Maung Bandung, yaitu biru. Bobotoh lebih antusias membeli jersey utama ketimbang jersey kedua dan ketiga.

"Jersey home Persib Bandung paling laku banyak penjualannya. Kalau jersey kedua dan ketiga itu juga laku tapi tidak seantusias jersey home," terangnya.

Bergabungnya Ezra Walian ke Persib Bandung mendapat respons positif dari Bobotoh. Hal ini terlihat dari penjualan jersey dengan nameset Ezra Walian.

Apalagi, pemain kelahiran Belanda itu mampu tampil cemerlang di Piala Menpora. Sehingga, Bobotoh semakin antusias berburu jersey Persib Ezra Walian.

"Kalau tahun kemarin itu Omid Nazari dan Wander Luiz, tapi untuk tahun sekarang itu Ezra Walian paling favorit. Kalau lokalnya Febri,"ucap Bella. (Muhammad Faqih)

Video Populer

Foto Populer