Sukses


PSG Kalah dari PSIM dalam Laga Uji Coba Jelang Liga 2 2021

Bola.com, Yogyakarta - Dua tim kontestan Liga 2, PSIM Yogyakarta dan PSG Pati, saling menguji kemampuan dalam sebuah laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (3/6/2021). Hasilnya, PSG kalah 1-2 dari tim tuan rumah laga uji coba tersebut.

Dalam pemanasan jelang Liga 2 2021 ini, PSIM Yogyakarta yang bertindak sebagai tuan rumah banyak menurunkan pemain muda pada babak pertama. Pelatih Seto Nurdiyantoro mencoba pemain pelapisnya untuk unjuk gigi dalam pertandingan ini.

Begitu pun di kubu tim tamu, PSG Pati, yang kembali merotasi pemainnya setelah laga uji coba kontra Borneo FC. Namun, justru PSG Pati mampu lebih dulu membuka keunggulan pada babak kedua, melalui eksekusi penalti Ari Hermawan.

PSIM baru panas setelah kebobolan. Mereka membalasnya lewat sepakan Imam Witoyo pada menit ke-59. Proses gol yang apik dari kerja sama umpan satu-dua dengan Hendika Arga.

PSIM berhasil mengembalikan kedudukan pada menit ke-77 berkat umpan terobosan yang diberikan Yoga Pratama kepada Firman Septian. Skor 2-1 bertahan hingga akhir dan PSIM pun memenangkan pertandingan ini.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, menuturkan timnya masih perlu banyak pembenahan, terlebih untuk memaksimalkan waktu persiapan menjelang bergulirnya Liga 2 2021. Pihaknya tidak terlalu memikirkan hasil akhir.

"Ini pertandingan pertama dengan tim selevel. Saya pikir tim PSG juga cukup bagus. Artinya kami juga banyak belajar dari PSG. Saya tidak melihat hasilnya, tapi melihat proses bermainnya seperti apa, bagaimana mereka bermain," ujar Seto.

"Secara umum kami masih dalam kondisi untuk berlatih fisik. Indikator mereka adalah kelelahan otot, seperti salah umpan, termasuk akurasinya. Namun, karakter bermain sudah ada. Mereka asyik, menikmati pertandingan, dan itu adalah yang paling penting," lanjut pelatih PSIM Yogyakarta itu.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Kedua

Sementara itu, bagi Laskar Kembang Joyo, yang merupakan julukan PSG Pati, hasil dari laga di Yogyakarta merupakan kekalahan kedua dalam rangkaian uji coba tersebut.

Sebelumnya, PSG sukses menahan imbang Bhayangkara Solo FC dengan skor 2-2, mempermalukan Persipura Jayapura dengan skor 1-0, dan kalah 0-1 dari Borneo FC.

Pelatih PSG Pati, Ibnu Grahan, menyoroti masalah fokus dan konsentrasi pemainnya. Terlebih dalam laga kontra PSIM, sebenarnya PSG Pati mampu unggul leih dulu sebelum akhirnya skor berbalik.

Hasil ini tentu menjadi catatan penting bagi PSG Pati yang tengah serius menempa diri jelang Liga 2 2021 mendatang. Sebelum laga uji coba melawan PSIM, PSG Pati juga menorehkan kekalahan dari tim Liga 1, Borneo FC dengan skor 0-1.

"Ini pelajaran penting yang sangat berguna untuk kami di kompetisi nanti. Apalagi tim ini juga banyak dihuni pemain muda," ujar Ibnu Grahan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer