Sukses


Thailand Ikut Memuji Permainan Timnas Indonesia: Tim Grade B Tapi Luar Biasa

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia mendapatkan pujian dari mantan pelatih Timnas Thailand U-19, Somchai Chuayboonchum. Evan Dimas dkk. disebutnya mampu bermain baik meski bermodalkan pemain muda dan "grade B".

Grade B yang dimaksud Somchai Chuayboonchum disinyalir merujuk kepada skuad Timnas Indonesia saat ini. Pelatih Shin Tae-yong memang merombak materi pemainnya habis-habisan. Lebih dari 80 persen pemain yang dipanggil belum berpengalaman di level senior.

Timnas Indonesia berhasil mengimbangi Thailand 2-2 pada matchday keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021).

Somchai Chuayboonchum juga menganggap Thailand bermain tidak sesuai ekspektasi. Bahkan, performa tim berjulukan Changsuek itu dinilainya mengalami penurunan.

"Sayangnya, kami kehilangan dua poin. Apa yang saya lihat, saya belim melihat taktik yang lebih baik sehingga kami bermain seperti dengan standar yang telah turun," kata Somchai Chuayboonchum dinukil dari media Thailand, Siam Sport.

Somchai Chuayboonchum pernah dua kali menukangi Thailand U-19. Pertama pada 2011, kedua pada 2013. Terakhir, arsitek berusia 67 tahun itu menangani Nongbua Pitchaya di Thai League 2.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Performa Timnas Indonesia

Sebaliknya, Somchai Chuayboonchum salut dengan permainan Timnas Indonesia. Pelatih yang identik dengan topi tersebut merasa Evan Dimas dkk bermain tanpa rasa lelah.

"Bahkan, Timnas Indonesia yang menggunakan pemain grade B, dengan para pemain mudanya, namum mampu bermain lebih baik dari yang kami kira," tutur Somchai Chuayboonchum.

"Yang tampak luar biasa dari mereka adalah mereka rajin membantu satu sama lain dan terus berlari. Niat mereka juga lebih tinggi ketimbang Thailand," jelasnya.

Sumber: Siam Sport

Video Populer

Foto Populer