Sukses


Thailand Gagal Menang, Akira Nishino Komentari Generasi Baru Timnas Indonesia

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan wajah yang segar. Sebagian besar pemain belum berpengalaman tampil di level senior.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merombak habis komposisi pemainnya untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Arsitek asal Korea Selatan itu tidak lagi memanggil pemain-pemain senior yang hancur lebur pada lima laga sebelumnya.

Timnas Indonesia saat ini didominasi pemain-pemain dari timnas U-22, timnas U-19, dan pemain non-pengalaman di timnas.

Ujian pertama bagi Timnas Indonesia datang ketika menantang Thailand pada matchday keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (3/6/2021). Sempat tertinggal dua kali, tim berjulukan Skuad Garuda itu mampu mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 2-2.

Setelah pertandingan, Akira Nishino selaku Pelatih Thailand mengomentari generasi baru Timnas Indonesia polesan Shin Tae-yong.

"Ini adalah tantangan baru untuk Timnas Indonesia. Mereka bertarung dengan kami dengan sungguh-sungguh meski banyak perubahan di dalam tim, baik pelatih maupun pemain," kata Nishino dinukil dari media Thailand, Siam Sport.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Pantang Menyerah

Timnas Indonesia pantang menyerah ketika menghadapi Thailand. Skuad Garuda kebobolan cepat pada menit kelima setelah Narubadin Weerawatnodom merobek gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-5.

Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat Kadek Agung pada menit ke-30 sebelum Thailand kembali unggul via Adisak Kraisorn lima menit babak kedua berjalan.

Keunggulan 2-1 untuk Thailand tidak bertahan lama. Evan Dimas berhasil membuat keadaan menjadi imbang pada menit ke-60 sekaligus menjadi gol terakhir pada pertandingan itu.

3 dari 3 halaman

Lawan Berat

Pasca mengimbangi Thailand, Timnas Indonesia telah ditunggu Vietnam pada matchady ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 Juni 2021 di Al Maktoum Stadium.

Saat ini, Timnas Indonesia masih terbenam di dasar klasemen sementara Grup G. Tim berjulukan Skuad Garuda itu hanya mampu meraih satu poin dari enam penampilan.

Sementara itu, Vietnam adalah pemuncak tabel Grup G untuk sekarang. Armada Park Hang-seo itu merangkum 11 angka dari lima laga.

Sumber: Siam Sport

Video Populer

Foto Populer